Brilio.net - Benda kesayangan seringkali memiliki nilai sentimental yang kuat bagi pemiliknya. Banyak yang harus membawa benda itu kemanapun ia pergi. Entah itu ke mall, pantai atau bahkan di bawa tidur. Biasanya pemiliknya merasa ada kenyamanan tersendiri dengan benda tersebut.

Alasan mengapa sulit untuk melepaskan benda kesayangan sangat bervariasi. Bisa jadi karena benda itu terhubung dengan kenangan yang berharga, kisah emosional, atau merupakan warisan dari orang terdekat maupun benda yang sudah menemani kamu sejak masih bayi. Objek tersebut tidak hanya sekedar barang fisik, melainkan memiliki makna yang dalam bagi pemiliknya.

Rasa koneksi emosional dengan benda kesayangan membuatnya sulit untuk dilepas. Apalagi kalau benda tersebut merupakan bagian dari cerita hidup dan kenangan yang berharga bagi pemiliknya. Seperti pada sebuah video yang diposting oleh akun TikTok ini.

Pemilik akun @innnnnn_tan membagikan video saat dirinya memegang sebuah benda lusuh yang belakangan diketahui sebagai bantal kesayangannya. Sekilas kalau dilihat benda tersebut hanyalah kain kotor, lusuh dan terkesan jorok. Tapi ternyata, benda tersebut adalah kesayangan sang pemilik.

bantal jadul © TikTok

foto: TikTok/@innnnnn_tan

Menurut pengakuannya, Intan telah menggunakan bantal tersebut sejak tahun 1998. Kini 25 tahun sudah berlalu, bantalnya masih menjadi benda kesayangan, meskipun bentuknya sudah seperti kain lap. Terlihat ia tidak rela membuang bantalnya, meskipun sebenarnya sanggup untuk membeli yang baru. Ia bahkan tak risih mencium-cium bantal yang jadi kesayangannya tersebut.

"Dari tahun 1998 sampailah ke 2021," tulisnya pada caption di video Intan yang lain.