Hal-hal tersebut sedang diperjuangkan oleh wanita ini. Ia membagikan kisahnya lewat TikTok dengan akun @yeppucha.id. Dalam kisahnya ia telah mencoba berbaur kepada teman-teman kantornya. Apalagi ia memiliki prinsip bahwa teman itu dicari bukan ditunggu.

resign seminggu kerja © TikTok

foto: TikTok/@yeppucha.id

Beberapa kali ia memberikan sapaan dan mengajak teman-temannya makan bersama. Namun, sayang usahanya ditanggapi dengan perilaku yang tak sedap. Alih-alih disapa balik, wanita tersebut malah diabaikan dan keberadaannya tidak dianggap.

Ajakan makannya ditepis begitu saja. Wanita tersebut terkadang berpikir mungkin telah melakukan suatu kesalahan, hingga ia tidak diperhatikan oleh teman-temannya. Spekulasi lain pun muncul bergantian, padahal dengan segala macam upaya telah ia lakukan, tetap teman kantornya tak ingin menyapanya.

Untuk menghemat pengeluaran, ia selalu membawa bekal dari rumah. Namun sayang tempat makan di kantornya selalu penuh. Sementara teman-temannya tidak menawarinya makan di luar bersama.

resign seminggu kerja © TikTok

foto: TikTok/@yeppucha.id

lebih menyedihkannya lagi, ia sering melihat teman-temannya pergi makna. Namun, dirinya tidak pernah diajak sama sekali. Padahal ia sangat menantikan tawaran tersebut. Bahkan, ia juga melihat teman-teman baru seangkatannya di ajak makan di luar. Ia pun bingung dengan perlakuan yang ia terima.

Rasa lapar telah membuat perutnya perih, wanita itu tak punya pilihan lain. Ia memilih makan siang di toilet. Tempat sepi yang membuatnya semakin terasing. Momen itu membuatnya begitu sedih.

"Karena sudah kepalang lapar, jadinya aku makan di toilet. Untungnya toilet kantorku bersih dan wangi. Ternyata makan sendirian di toilet itu bikin nyesek banget ya kerasa banget nggak punya temen," tulisnya di caption.

resign seminggu kerja © TikTok

foto: TikTok/@yeppucha.id

Sungguh sebuah alasan yang kejam. Ia dijauhi karena mukanya yang berjerawat. Sementara teman-teman sejawat putih mulus nggak ada pori-pori. Dalam video pun ia menyinggung soal beauty previllage. Bahwa orang yang cantik akan selalu diterima dimanapun.

Karena tak tahan dengan perlakuan tersebut, wanita ini memutuskan resign padahal baru saja seminggu ia bekerja. Wanita itu mengaku sudah tak sanggup bekerja di lingkungan yang toxic dan tidak sportif.

resign seminggu kerja © TikTok

foto: TikTok/@yeppucha.id

Curhatan ini pun menjadi perhatian netizen. Banyak yang memberikan komentar dukungan agar ia menjalani hari dengan penuh semangat.

"Kak kamu harus tetap semangat jalani hari-hari kamu ya, kamu hebat kamu baik kamu cantik," ujar akun @ina_ariesa20

"Jangan menggantungkan kebahagiaan ke orang kak. Bikin boundaries untuk diri sendiri jadi ga gampang terluka," kata akun @mermaidj3 memberi saran.

"semangat kak, nggak papa digituin. Yang penting kita nggak gitu ke orang lain. Kakak cantik, semua perempuan cantik," imbuh akun @agera1881.

Hingga artikel ini ditulis, video curhatan itu sudah berhasil menghimpun 47.800 ribu penonton. Selain itu ada 1178 like dan 134 komentar.