Brilio.net - Warga Indonesia pasti sudah tak asing dengan makanan pedas. Bisa dibilang, mayoritas orang Indonesia sangat menyukainya. Nikmatnya makanan pedas memang tak terbantahkan. Makanan dengan cita rasa pedas seolah menyajikan perjalanan sensorial yang menggetarkan lidah dan memberikan sensasi kehangatan yang memenuhi seluruh mulut.

Tak heran, mulai dari makanan tradisional sampai kekinian di Indonesia selalu memiliki varian yang pedas. Bahkan, beberapa makanan divariasikan berdasarkan tingkat kepedasan. Itu juga menandakan bahwa orang Indonesia perlu rasa pedas di setiap makanan meskipun cuma sedikit.

Namun, kamu juga perlu berhati-hati dengan makanan pedas. Kalau keseringan di konsumsi, bisa saja kamu terkena penyakit yang tak diinginkan. Seperti yang dialami pengguna TikTok @siendutt19. Dilansir brilio.net pada Kamis (23/11), dia membagikan kisahnya yang harus menderita penyakit langka karena mengonsumsi makanan pedas dalam sebuah unggahan.

Dalam keterangannya, pemilik akun tersebut mengaku menderita penyakit fistula ani. Fistula ani sendiri merupakan kondisi medis berupa terbentuknya saluran abnormal antara rektum atau dubur dengan kulit di sekitarnya. Pada mulanya, pengunggah bercerita dirinya memang sangat doyan makanan pedas.