Sosok kakek tukar sayuran dengan mi instan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@endahresmiati14

Dilansir brilio.net pada Kamis (5/1), rupanya sang kakek ingin menukar semua sayuran yang dimiliki dengan mi instan. Saat ditanya tentang jumlah mi instan yang diperlukan, sang kakek tak mau menyebutkan jumlah pastinya. Alasan kenapa sang kakek ingin menukar sayuran dengan mi instan ternyata untuk makan dirinya sendiri.

"Jadi, tadi pas mau ambil uang di supermarket ada mbah yang nawarin aku sayur buat ditukarkan mie instan. Ketika aku tanya dituker mie berapa mbah? Beliau jawab, seikhlasnya mbak buat makan. Aku auto mewek dong," tulis pemilik akun.

Sosok kakek tukar sayuran dengan mi instan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@endahresmiati14

Mendengar hal tersebut, sang pemilik akun merasa tak tega dan membelikan beberapa mi instan serta makanan ringan yang ia beli di dalam supermarket. Pemilik akun tersebut meminta kakek itu untuk membawa semua sayuran namun sang kakek menolak dan memintanya membawa kembali. Meskipun sudah tua jiwa kakek ini tidak mau menerima barang secara cuma-cuma.

"Lalu mbahnya bilang, makasih ya mbak, tapi besok lagi dibawa ya mbak sayurnya. Mungkin si mbah nggak mau dibilang minta-minta guys," tutur pemilik akun @endahresmiati14.

Sosok kakek tukar sayuran dengan mi instan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@endahresmiati14

Video tersebut pun menuai berbagai tanggapan warganet. Beberapa pengguna menyarankan untuk open donasi supaya kakek dapat hidup dengan layak. Tak sedikit juga yang mengucapkan terimakasih pada sang pemilik akun karena sudah membantu meringankan beban sang kakek.

"Kk saran. drpda belikan jajanan bagusan beliin beras dan bahan pokok buka donasi please," sahut @cheline_gizella20

"Kalo open donasi kabarin guys," kata @grclla

"Terima kasih kaka cantik. berkah untuk mu dunia dan akherta..amiinnindya," tutur @ameliasamsudin

"Mb terimakasih semoga mb sama bapaknya sehat selalu yaaa makasih udah ngajarin aku caranya bersyukur," @nindya

 

@endahresmiati14 #berbagikebaikan #bantuumkm #pejuangrupiah #fyppppppppppppppppppppppp #foryourpage Sang Dewi - Lyodra & Andi Rianto