Brilio.net - Perpisahan akan menjadi momen menyedihkan bagi kebanyakan orang. Apalagi harus berpisah dengan orang yang disayangi. Oleh karena itu, biasanya momen ini akan menjadi momen haru yang tak bisa dilupakan. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial tentang anak-anak SD yang sedang melakukan perpisahan dengan salah satu gurunya.

Momen perpisahan guru dan siswa yang bikin terenyuh ini diunggah oleh akun TikTok @uncleajoe pada Jumat (26/8) lalu. Dalam video berdurasi 45 detik tersebut memperlihatkan seorang guru yang tengah berpamitan. Momen perpisahan itu dilakukan di halaman sekolah salah satu SD di Kalimantan Barat.

Siswa ini menangis saat perpisahan dengan sang guru   TikTok

foto: TikTok/@uncleajoe

"Tangis haru anak laki-laki saat perpisahan bersama gurunya, ada yang ikutan mewek?" tulis pengunggah sebagai keterangan video yang brilio.net lansir dari akun TikTok @uncleajoe, Rabu (31/8).

Pada video tersebut tampak para murid mengenakan seragam pramuka. Siswa-siswa itu berbaris untuk mengucapkan salam perpisahan kepada gurunya. Satu per satu, para siswa bersalaman dengan sang guru. Bahkan beberapa siswa terlihat tak kuasa meneteskan air mata. Namun, ada seorang siswa yang mencuri perhatian. Salah satu siswa laki-laki tersebut tampak menangis histeris.

Siswa ini menangis saat perpisahan dengan sang guru   TikTok

foto: TikTok/@uncleajoe

Melihat hal tersebut, salah seorang siswa lain terlihat berusaha untuk menenangkannya. Namun, air mata siswa laki-laki itu tidak bisa berhenti dan justru semakin menangis histeris. Air matanya seolah menggambarkan kesedihan karena ia harus berpisah dengan guru tersayang.