Brilio.net - Polemik kebijakan jam masuk sekolah pukul 5 pagi di Nusa Tenggara Timur (NTT) masih jadi perbincangan publik. Berawal dari kebijakan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang ingin menerapkan peraturan jam masuk sekolah lebih awal. Hal ini membuat berbagai macam reaksi warganet di jagat maya.

Viktor Laiskodat menyampaikan wacana tersebut sejak Kamis (23/2) lalu. Dilansir dari liputan6.com, alasan penerapan kebijakan tersebut yakni dirinya ingin agar para pelajar di NTT punya etos belajar yang tinggi sehingga bisa menjadi pemimpin hebat di masa depan.

Viktor menuturkan, kebijakan sekolah jam 5 pagi ini juga untuk menyiapkan siswa masuk ke universitas unggulan dalam negeri dan luar negeri. Hal itu dimaksudkannya untuk memperbaiki kualitas pendidikan di NTT.

"Bangun pagi-pagi setengah mati, sekarang kita kasih maju supaya bangun cepat karena sekolah unggul," ujar Viktor dikutip brilio.net dari liputan6.com pada Kamis (2/3).

Siswa ntt nginap di sekolah masuk jam 5 pagi TikTok

foto: TikTok/@aome.2001

Berjalannya kebijakan sekolah jam 5 pagi ini membuat para pelaku pendidikan di NTT seperti guru maupun siswa mengabadikan momen-momennya melalui media sosial. Tak sedikit momen unik yang berseliweran meramaikan jagat maya terkait sekolah di pagi buta tersebut. Bahkan, baru-baru ini ada momen siswa yang nekat tidur di sekolah ketimbang di rumahnya demi mematuhi kebijakan tersebut.