Bukan tanpa alasan, para siswa ini sengaja tidur di sekolah lantaran takut datang terlambat. Melalui sebuah video viral yang dibagikan oleh akun TikTok @aome.2001, terekam momen kala siswa kedapatan berangkat sekolah saat masih malam hari.

Siswa ntt nginap di sekolah masuk jam 5 pagi TikTok

foto: TikTok/@aome.2001

"Takut terlambat jadi tidur memang di sekolah," kata keterangan dalam video tersebut.

Kebijakan Gubernur NTT ini membuat para siswa dan guru datang ke sekolah dalam kondisi gelap. Bahkan salah satu siswa memilih untuk tidur di sekolah ketimbang terlambat.

"Woy mau kemana?" tanya perekam video.

"Ke sekolah," jawab si siswa sambil terlihat nyengir.

Siswa tersebut terlihat berjalan dengan membawa tas sekolah. Berangkat malam sebelumnya menjadi pilihan bagi siswa yang rumahnya cukup jauh. Sebelumnya tak sedikit siswa yang juga mengeluhkan susahnya transportasi umum saat berangkat sekolah jam 5 pagi.

Siswa ntt nginap di sekolah masuk jam 5 pagi TikTok

foto: TikTok/@aome.2001

Warganet pun menyoroti kebijakan yang berlaku bagi pelajar di NTT ini. Tak sedikit yang mengkritik kebijakan tersebut. Terlebih melihat siswa yang harus berangkat sekolah di kala masih gelap. Belum lagi kondisi siswa yang cenderung mengantuk di jam pelajaran siang harinya.

"Peraturan kok nyusahin nanti anak kurang istirahat malah mempengaruhi prestasinya," tulis pemilik akun @hendrik_cj berkomentar.

"Kapan tidur nyenyaknya ya kalau begitu, sedih liatnya mah," imbuh akun @danil_nurrizky.

"Ya Ampun masuk jam 7 aja menyiksa udah grasak grusuk berangkat apa lagi jam 5 subuh," timpal akun @siluy68.

"Bisa-bisa dimanfaatkan siswa pengen keluar main malam-malam, alasannya pengen nginap di sekolah," kata pemilik akun @desipandaaa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VIRAL SELEBRITI (@viralselebriti)