Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pengantin ini. Untuk memastikan gedung yang ingin mereka gunakan, pengantin tersebut langsung memberi DP sebesar Rp 30 juta rupiah. Kisahnya bisa dilihat di postingan Twitter dengan akun @tanyakanrl.

gedung batal nikah © Twitter

foto: Twitter/@tanyakanrl

Namun, bukan uang DP tersebut lah yang menjadi persoalan. Dalam postingan tersebut ia membagikan lewat menfess karena barangkali ingin penyebaran yang lebih jauh. Username akun pengirimnya adalah @salmaalyaht. Hal ini terlihat di komentar postingan tersebut.

Postingan itu berisi tentang usahanya yang ingin mencari penyewa lain. Awalnya ia dan calon suami sudah menyewa gedung Puri Ardhya Garini Halim Jakarta Timur. Bagi mereka yang ingin mengambil sewa, wanita tersebut akan memberi diskon sebesar 5 juta rupiah.

Diketahui, bahwa ia telah booking gedung tersebut untuk digunakan tanggal 14 januari 2024. Sebenarnya, ia telah membatalkan dari bulan September 2023 dan uang DP nya sebesar 30 juta itu akan menjadi deposito. Bagi mereka yang ingin menggunakan bisa mengajukan reschedule tanggal selama di tanggal tersebut gedung masih kosong.

Total biaya gedung keseluruhan sebesar 45 juta ditambah 3 juta untuk akad. Harga itu merupakan harga weekend di waktu siang. Ia membatalkan penyewaan gedung karena tidak jadi menikah dengan pasangannya.

gedung batal nikah © Twitter

foto: Twitter/@tanyakanrl

Dalam salah satu cuitannya, wanita tersebut mengaku tidak jadi menikah karena calon suami telah berselingkuh. Pria itu ketahuan tidur dengan wanita lain. Hal ini pun langsung membulatkan tekad wanita tersebut untuk membatalkan pernikahannya.

"Alasan cancel untuk gedung karena tidak jadi menikah, calonnya tidur dengan orang lain. Sekian terima kasih banyak dan silahkan dm aku apabila ada yang berminat," tulis wanita tersebut di akun Twitternya.

Postingan tersebut pun viral di akun @tanyakanrl dan juga di akun @salmaalyaht. Di samping komentar tentang penawaran alih sewanya, banyak netizen juga turut bersedih dengan apa yang menimpa wanita tersebut. Mereka hanya bisa berdoa dan support sebagai pengguna media sosial.

"Kk coba minta tolong sama pegawai nya kalau ada yg mau sewa gedung di arahkan ke punya kk, bilang nanti kamu kasih diskon. Kemarin saudara ada yg gitu, minta tolong ke pegawai nya buat dicariin penyewa baru dan cepat kok dapatnya," kata akun @onemorectime menawarkan.

"Pernah ngalamin hehehe bismillah ya kak, ke depannya mungkin berat tapi gapapa batal nikah daripada menikah tp berujung di pengadilan agama. semangat yaaa semoga cepat ada yg minat jg sama gedungnya," doa dari akun @rutinitaswajib

"Peluk jauh untuk sender, aku bantu rt sama like ya nder, semoga setelah ini kamu diberikan kebahagiaan yang melimpah ruah oleh Tuhan," tulis akun @ceugils

gedung batal nikah © Twitter

foto: Twitter/@tanyakanrl

Semenjak postingan tersebut diunggah hingga artikel ini ditulis, akun @tanyakanrl sudah menghimpun 2.2 juta tayangan. Selain itu ada 19 ribu akun yang memberi like dan 483 komentar.