Brilio.net - Memiliki saudara merupakan sesuatu hal yang membahagiakan, terlebih jika saudara kandung. Namun, terkadang antara saudara yang satu dengan yang lainnya harus berada di daerah yang berbeda.

Dengan demikian untuk bertemu terkadang harus memerlukan perjuangan menempuh jarak. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @sorayasalma410 dan viral.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @sorayasalma410, Kamis (9/12), tampak video yang memperlihatkan momen haru pertemuan dua saudara yang berbeda kewarganegaraan.

@sorayasalma410 Sedih sekali mereka bersaudara kandung tapi beda bendera bertemu di perbatasan #dirumah Takut - Idgitaf

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Sedih sekali mereka bersaudara kandung tapi beda bendera bertemu di perbatasan," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Menurut pengunggah video itu, salah satu dari mereka merupakan Warga Negara Indonesia dan yang satu merupakan warga Timor Leste.

saudara ini bertemu di perbatasan Indonesia-Timor Leste © 2021 TikTok

foto: TikTok/@sorayasalma410

Dalam video terlihat dua rombongan yang bertemu di perbatasan dua negara tersebut. Kemudian dua orang laki-laki dari masing-masing rombongan kemudian saling mengobrol.

Kemudian dua lelaki itu terlihat saling menangis haru. Orang-orang yang juga berada di tempat itu pun ikut meneteskan mata melihat momen pertemuan dua saudara kandung tersebut.

saudara ini bertemu di perbatasan Indonesia-Timor Leste © 2021 TikTok

foto: TikTok/@sorayasalma410

Pertemuan kedua saudara beda negara itu juga disaksikan oleh sejumlah petugas keamanan yang sedang berjaga.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @sorayasalma410 pada (8/12) itu lantas viral di media sosial. Hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai sebanyak 146 ribu lebih warganet. Kolom komentar juga ramai dengan beragam reaksi warganet.

"ga bolekah mereka hanya sekedar berpelukan melepas rasa kangen dengan keluarga walaupun hanya sebentar?" tanya @bung.faro.

"jadi inget crush landing you," sahut @jurnal-lisa.

"buatkan paspor biar mereka bisa bertemu," tulis @safuan.

"saya pernah merasakannya," balas @rafael_iwan.

(brl/pep)