Brilio.net - Bencana alam erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) lalu menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat sekitar Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur dan seluruh masyarakat Tanah Air. Bencana alam ini mengakibatkan 22 orang meninggal dunia dan ribuan warga terpaksa harus mengungsi.

Kondisi yang gelap saat kejadian membuat warga berlarian hingga terpisah dengan keluarga mereka. Hal ini juga dialami oleh pasangan suami-istri (pasutri) yang tengah viral di media sosial ini.

Diketahui dari akun TikTok @signs009, Selasa (7/12), sebuah video memperlihatkan pasutri menangis haru dan berpelukan satu sama lain setelah terpisah saat bencana erupsi Semeru terjadi.

@signs009

Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan? ##kisahcintadalambencana ##separuhjiwa ##erupsisemeru2021 ##bencanasemeru ##fyp ##takdir

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
Hal hebat - Coffee latte

"Kisah mengharukan dari sepasang suami istri yang terpisah waktu melarikan diri dari rumah yang terdampak abu vulkanik suhu panas," tulis pemilik akun TikTok @signs009 dalam keterangan unggahannya.

Pada erupsi Semeru pasangan suami-istri tersebut terpisah selama 24 jam karena menyelamatkan diri. Keduanya mengira jika satu sama lain tidak selamat dari bencana, namun ternyata masih dipertemukan di pengungsian.

pasutri ini bertemu di pengungsian © 2021 TikTok

foto: TikTok/@signs009

"Terpisah 24 jam tanpa komunikasi. Mengira satu sama lain tidak selamat dari bencana, tapi takdir akhirnya berhasil pertemukan kembali di pengungsian," imbuh aku tersebut.

Pasangan suami-istri itu pun terlihat menangis haru karena dapat bertemu kembali. Dalam video tersebut keduanya pun terlihat saling berpelukan.

pasutri ini bertemu di pengungsian © 2021 TikTok

foto: TikTok/@signs009

Video yang diunggah oleh akun TikTok @signs009 pada Senin (6/12) kemarin ini lantas viral di media sosial. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah disukai sebanyak 69 ribu lebih pengguna TikTok lain. Kolom komentar pun ramai dengan reaksi warganet yang terharu dengan kisah pasutri tersebut.

"serasa dikasih kesempatan ke 2 untuk saling mengabdi dan memperbaiki diri," tulis @fitrisulastri.

"nangis aku ya allah, cowonya tulus banget," komentar @esbatu.

"cinta sejati hanya maut yang mampu memisahkan," sahut @bungacemlia205.

"alhamdulillah dpertemukan lagi," tulis akun @aql.

"masyaallah, alhamdulillah ikut bahagia. seketika air mata menetes," balas @boy_qila15.

(brl/tin)

(brl/tin)