Brilio.net - Musibah bencana alam kini tengah dirasakan masyarakat Lumajang, Jawa Timur dan sekitarnya. Gunung Semeru mengembuskan awan panas dan hujan abu vulkanik tebal, pada Sabtu (4/12). Kejadian ini membuat beberapa desa di Lumajang mengalami kerusakan parah akibat banjir lahar dingin.

Atas kejadian bencana alam ini sejumlah pejabat pemerintah pun melakukan kunjungan untuk meninjau langsung kondisi warga dan lokasi. Mulai dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hingga Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Mengunjungi lokasi bencana erupsi Gunung Semeru pada Minggu (5/12) kemarin, terdapat salah satu momen Risma yang menjadi soortan warganet. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @mas.petir1, Senin (6/12) mengunggah video yang memperlihatatkan Risma tengah memunguti batu.

@mas.petir1

##mensos ##risma ##semeru ##breakingnews ##CleanClearConfident ##fyp

Infinity - Jaymes Young

 

"Mensos Risma, Semeru," tulis akun TikTok @mas.petir1 dalam keterangan unggahannya.

Dalam video terlihat Mensos Risma sedang berjalan di tengah hujan deras. Ia didampingi oleh seorang pria yang membawakan payung agar Risma tidak kehujanan.

Diketahui momen tersebut saat Risma hendak meninjau lokasi dapur umum untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Namun tiba-tiba saja Risma berhenti di tengah jalan.

"Mensos Risma di sela-sela kunjungan ke dapur umum korban Semeru," keterangan dalam video.

Momen mensos Risma punguti batu saat kunjungi korban Semeru jadi sorotan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@mas.petir1

Tiba-tiba saja Risma ikut membantu seorang pria yang tengah mencangkul gundukan pasir dan batu dari erupsi Gunung Semeru. Memang gundunkan batu tersebut ddiketahui menghalangi jalan.

Risma pun dengan tangan kosong berinisiatif membantu memunguti batu. Mantan Wali Kota Surabaya itu memunguti batu satu per satu dengan tangannya. Ia menunduk dan terus melempar-lemparkan batu ke sampingnya.

Sedangkan pria yang mendampingi Risma dengan setia rela basah kuyup demi tetap memayungi Risma yang sibuk mengambil bebatuan. Pria itu juga turut mengamankan jalan agar kendaraan melintas dengan perlahan.

Momen mensos Risma punguti batu saat kunjungi korban Semeru jadi sorotan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@mas.petir1

Video yang memperlihatkan momen Risma memunguti batu saat kunjungi korban erupsi Gunung Semeru ini pun menjadi sorotan warganet. Pada kolom koomentar unggahan tersebut ramai dengan beragam reaksi warganet.

"Buk, lebih cepet pakai pacul atau excavator. Ibu posisinya menteri, bukan pemain sinetron," tulis @bungtanjung.

"Yang terserah sih mau pencitraan atau enggaknya bu, tapi nggak pakai tangan juga. Kapan selesainya kalau gitu, lagian yang pakai cangkul juga sudah ada di sebelahnya," komentar @y.

"Cuma warga Surabaya yang bener-bener tahu tulusnya bu Risma," sahut @bayu.

"Pantesan kota kalian gak sebagus Surabaya, wong Bu Risma aja kalian remehin," sahut @bobataro.

"ternyata benar 1000 kebaikan akan kalah dengan 1 kesalahan, buktinya kolomm komentar," tulis @vex.