Brilio.net - Sebagai manusia tentu memiliki kewajiban untuk beribadah ke Tuhan menurut kepercayaan masing-masing. Sesibuk apapun seseorang, namun tidak boleh meninggalkan kewajiban beribadah.

Tidak meninggalkan kewajibannya untuk beribadah juga dilakukan oleh segerombolan ibu-ibu yang tengah viral di media sosial ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @undercover.id, Rabu (1/12) tampak video yang memperlihatkan serombongan ibu-ibu tengah salat di pinggir jalan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id)

"Sesibuk apapun kamu, jgn melupakan Tuhanmu," tulis akun @undercover.id dalam keterangan unggahannya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Meski tengah sibuk bekerja di sawah, namun ibu-ibu tersebut tetap melaksanakan salat. Dari keterangan yang ada di video, diketahui ibu-ibu tersebut tengah melaksanakan salat zuhur.

Video ibu-ibu petani salat di pinggir jalan © 2021 Instagram

foto: Instagram/@undercover.id

Dikarenakan keterbatasannya tempat. Akhirnya para ibu petani tersebut memilih menunaikan ibadah salat di pinggir jalan yang memang berbatasan langsung dengan hamparan sawah luas.

Para ibu-ibu petani itu menunaikan salat dengan mukena yang dibawanya. Meskipun salat di bawah teriknya matahari, namun hal tersebut tidak menjadi halangan.

Video ibu-ibu petani salat di pinggir jalan © 2021 Instagram

foto: Instagram/@undercover.id

Video yang memperlihatkan ibu-ibu petani salat di pinggir jalan itu pun lantas viral di media sosial. Belum ada satu jam diunggah, hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai lebih dari dua ribu pengguna Instagram.

Meskipun belum diketahui pasti video tersebut terjadi dimana. Namun pada kolom komentar juga ramai warganet yang memuji ibu-ibu salat di pinggir jalan tersebut.

"Pemandangan kala musim tanam tiba, disini pun juga begitu soale rumah e jauh²," tulis @dany_pemudana.

"MasyaAllah Tabarakallah ibuuu " puji @yennyulandary.

"MasyaAllah tabarakallah, mudah2an ada dermawan yang tergerak hatinya untuk ngebangun musholla sekitar situ" balas @elltadewi.

"Karna dimanapun dan dalam kondisi apapun, wajib hukumnya shalat untuk umat muslim..." sahut @ratihkoerniasari.

"Adem meskipun panas," sahut akun @mujexx.128.

"mencari rejeki tidak boleh lupa sama yg memberi rizki," balas @vicky.bagus.

 

(brl/lin)