Brilio.net - Bencana alam erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) lalu menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat sekitar Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur dan seluruh masyarakat Tanah Air. Beberapa dari korban harus menahan pilu karena tak hanya kehilangan harta benda tetapi juga orang yang mereka cintai. Seperti seorang ibu yang harus kehilangan anaknya akibat bencana erupsi Semeru.

Dilansir brilio.net dari TikTok @ichasiimochypink3, Rabu (8/12), akun tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu meminta mukena pada petugas di posko bencana tempat ia mengungsi.

@ichasiimochypink3

ya allah smoga husnul khotimah ##prayforsemeru ##fyp ##semerulumajang ##bencanaalam ##erupsigunungsemeru

suara asli - IchaChubby

 

"Kasih sayang seorang ibu tidak hanya (pada saat anaknya) di dunia saja," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Saat ditanya oleh relawan yang ada di posko, ibu pengungsi tersebut mengaku membutuhkan mukena saat itu. Ia ingin menyolatkan anaknya yang baru saja meninggal dalam kejadian bencana tersebut.

"Bu, sampean (Anda) butuh mukena ya?"

Kisah pilu korban Semeru © 2021 TikTok

foto: TikTok/@ichasiimochypink3

"Iya, anak saya meninggal, saya butuh sholat," jawab ibu tersebut tegar.

Mendengar hal tersebut, relawan yang berada di sekitarnya tampak tak menyangka dan sedih. Mereka pun berusaha memenuhi kebutuhan ibu tersebut dalam kondisi darurat itu.

Kisah pilu korban Semeru © 2021 TikTok

foto: TikTok/@ichasiimochypink3

Video yang memperlihatkan kasih sayang ibu untuk buah hatinya yang sudah meninggal ini lantas menjadi sorotan warganet. Kisah pilu ibu yang bahkan berusaha untuk mendapatkan mukena, agar bisa menyolatkan sang anak untuk terakhir kalinya ini membuat warganet terharu.

Video yang diunggah pada Selasa (7/12) kemarin itu pun lantas viral di media sosial. Hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai sebanyak 191 ribu lebih pengguna TikTok. Kolom komentar juga ramai dengan reaksi warganet yang terharu.

"Ya Allah nyesek dengernya, kasih sayang ibu sepanjang masa, semoga husnul khatimah bu anaknya," tulis @sagitanirma.

"ya allah al fatihah bu buat anaknya," balas @fitrifashion.

""Ya Allah ibu. Semoga husnul khatimah anaknya ya bu. Keadaan memaksa ibu selalu kuat. Sehat terus, peluk dari jauh," tambah @ardyanidian.

"lemes seketika dengernya," komentar @jidan.

"Allah....merinding sepagi ini dengernya," sahut @ajoy_pulangpagi2.