Dari kejauhan, ular ini memang tidak bergerak sama sekali. Dia diam seperti patung yang menghiasi pagar. Namun saat kamera mendekati hewan bersisik itu, tiba-tiba lidah keluar dari mulutnya. Peristiwa itu sontak membuat siapa saja yang menonton dibuat kaget olehnya.

ular di atas pagar © berbagai sumber

foto: Facebook/Andri Ali Sobri

Rupanya ular tersebut merupakan hewan peliharaan si pemilik rumah. Dia adalah Andri Ali Robi, bapak dua anak pemilik rumah megah sekaligus ular tersebut. Andri sehari-hari bekerja di Rumah Sakit Daerah Dr. Slamet Garut.

Bukan peliharaan hewannya yang bikin gagal fokus. Rumah Andri yang didominasi oleh warna putih ini juga menarik perhatian. Pasalnya rumah itu bukan cuma terlihat mewah, tapi desainnya bak istana klasik. Di bagian luar dan dalam terdapat patung putih yang menjadi aksen rumah tersebut.

ular di atas pagar © berbagai sumber

foto: Facebook/Andri Ali Sobri

Usut punya usut, rumah mewah itu diberi nama Andri sebagai Pandora Classic. Ular peliharaannya dianggap sebagai penjaga rumah demi keamanan si pemilik. Tak jarang ular itu dibiarkan berjalan di rumah mewah tersebut.

Tak sedikit warganet yang mengaku kaget juga usai melihat ular tersebut menjulurkan lidahnya. Rumah itu mencuri atensi warganet. Beberapa video Andri Ali Robi yang diunggah tentang rumah itu ditonton hingga lebih 1 juta kali. Beragam tanggapan disampaikan oleh warganet di kolom komentar.

"kaget..gw lihat jalan..tiba tiba lihat atas ada ular," kata zallgabut.

"satpamnya emang beda, " sebut akun @maninze.

"security y lain daripada yg lain ini mh, " tulis akun pasya ardian.

"ular bukan sembarang ular, itu ular penjaga rumah beserta isinya, keereeen, " kata akun nesa.

"klau itu bner ular asli yg punya rumah punya nazar blum terpenuhi, " sebut akun siswo siswo.

@andripandora123 penjaga rumah aman.#pandora #ular suara asli - R I Z Q I E D I T