Brilio.net - Ular menjadi salah satu hewan yang cukup berbahaya. Beberapa spesies ular memiliki bisa yang sangat mematikan. Alasan itulah yang membuat hewan melata satu ini ditakuti oleh manusia.

Menakutkannya lagi jika ular muncul di tempat tak terduga. Apalagi jika muncul di rumah-rumah warga yang sudah bukan jadi habitatnya. Tentu keberadaan ular tersebut bikin merinding.

Kejadian mengerikan munculnya ular secara tak terduga di rumah warga ini baru saja terjadi. Pemilik akun TikTok @lyawati3 membagikan kejadian munculnya ular tersebut di dapur rumahnya. Ular yang muncul tersebut merupakan spesies King Cobra.

King Cobra merupakan spesies ular berbisa yang sangat mematikan. Ular ini biasanya hidup di hutan tropis Asia Selatan dan Asia Tenggara. Maka nggak heran jika ular ini bisa muncul di kawasan Indonesia.

King Cobra di rumah warga © TikTok/@lyawati3

foto: TikTok/@lyawati3

"Tamu diundang, tamu tak diundang," tulis pemilik akun yang dikutip brilio.net, Senin (4/7).

Ular tersebut tampak berada di kolong bawah kompor. Sang pemilik rumah terlihat berhati-hati untuk mengusir ular tersebut. Sambil melongokkan kepalanya, ular tersebut tampak mengayun dan menyerang tongkat pemilik rumah yang hendak mengusirnya.

Berdasarkan lanjutan video, pemilik rumah berhasil membunuh King Kobra tersebut. Rupanya pemilik rumah tidak memanggil pemadam kebakaran untuk mengusirnya. Ia justru mencoba untuk mengatasi ular tersebut sendiri.

Usut punya usut, rumah tersebut berada di lokasi area perkebunan sawit dan banyak semak-semak. Sehingga kemungkinan ular King Kobra tersebut berasal dari area tersebut.

Video yang diunggah di TikTok ini mendapatkan 6,2 juta penonton. Warganet pun mengaku syok dengan penemuan ular berjenis King Kobra yang masuk di rumah warga tersebut. Berbagai tanggapan dari warganet pun memenuhi kolom komentar.

"biasanya kalau rumah dekat sawah/kebun, atau di sekitar rumah banyak rumput rimbun pasti nemu aja. dl saya jg sama pas rumah masih dekat sawah. ," kata akun @aryanda_31.

"Biasanya ular masuk rumah karna ngejar tikus atau hewan² mkanannya," tulis akun @sorowgaming.

"Emgg deket pohon sawit jadi gk kaget kalau ada ular," ujar akun @arinifahlevimaheswari.

"mending kolong meja dapur jngn dikasih gorden bund.. rawan dimasukin binatang... kolong sy jg pake korden.. sering dimasukin ularsering2 diperiksa," kata akun @fidyayoongi.

@lyawati3 ngeriiii bngt#kingkobra original sound - Mo