Brilio.net - Kemajuan teknologi membuat berbagai aspek kehidupan menjadi sedikit berubah, salah satunya di bidang ekonomi. Dengan majunya sebuah teknologi yang mempengaruhi di bidang ekonomi, orang-orang makin kreatif dalam mencari uang. Tidak sedikit orang yang mencari pundi-pundi rupiah melalui kecanggihan teknologi, misalnya membuat channel di YouTube.

Selain praktis dan mudah, hal tersebut juga bisa dilakukan di mana saja dan tidak terikat waktu. Jangan salah lho, pekerjaan tersebut dapat menghasilkan uang yang lumayan. Sudah banyak orang-orang yang hidupnya semula biasa saja lalu menjadi sukses setelah memutuskan untuk fokus di YouTube.

Salah satu orang yang sedang viral adalah Dimas Pratama, pekerja asal Indonesia yang bekerja di sebuah perusahaan kelapa sawit di Malaysia. Konten yang ia unggah pada channelnya cukup sederhana, ia hanya membuat video tentang pekerjaan memetik buah kelapa sawit di kebun.

Bahkan ia telah berhasil mengumpulkan 161.000 subscribers dengan jumlah tontonan puluhan ribu pada setiap videonya walaupun hanya menunjukkan aktivitas hariannya di Malaysia ketika bekerja di kebun sawit. Hal tersebut membuat dirinya viral tidak hanya di YouTube, melainkan juga di beberapa media sosial seperti Twitter. Namanya juga dikenal oleh warga Indonesia maupun Malaysia.

YouTuber sawit ini mendapat ratusan ribu subscriber Berbagai sumber

foto: borakdaily

Berbagai video yang diunggahnya mendapat respons positif dari warga Indonesia maupun Malaysia. Warganet juga mendoakan Dimas Pratama agar terus gigih mencari rejeki yang halal di negeri orang demi membantu keluarganya yang berada di kampung.

YouTuber sawit ini mendapat ratusan ribu subscriber Berbagai sumber

foto: borakdaily