Brilio.net - Belakangan ini nama YouTuber Ferdian Paleka tengah ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut bermula dari konten video prank-nya yang dianggap meresahkan masyarakat. Dalam kanal YouTube-nya, pria berambut pirang ini membagikan sembako kepada waria yang berisikan sampah.

Selang beberapa hari kemudian, muncul viral video dengan aksi dua pria yang membagikan sembako kepada orang-orang yang membutuhkan. Video tersebut diunggah di akun Instagram @tomliwafa. Dalam video tersebut kedua pria ini sedang mempersiapkan sembako berupa mi instan di dalam kardus.

"Menanggapi video yang viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda yang biasanya bikin konten juga. Di Indonesia itu banyak yang lebih baik.

Di Indonesia itu banyak orang yang lebih baik. Jangan kita terfokus pada hal-hal yang bersifat t***. Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah," ungkapnya seperti dikutip brilio.net dari Instagram-nya, Rabu (6/5).

bagi-bagi sembako dan uang © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@tomliwafa

Pria yang diketahui bernama Tom Liwafa itu mengungkapkan alasannya melakukan aksi itu. Di kondisi pandemi corona seperti saat ini, ia ingin berbuat kebaikan berbagi dengan sesama. Dirinya berharap kebaikan ini bisa menular kepada orang lain.

Sebelum menutup kardus mi, rupanya Tom dan rekannya memasukkan uang jutaan rupiah dengan pecahan Rp 100 ribu dalam kardus. Setelah persiapan telah selesai, Tom kemudian menyusuri jalanan kota dan membagikan satu persatu kardus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by tomliwafa (@tomliwafa) on

"Mau dibilang riak silahkan, yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang.

.

Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona," tulisnya.

Target Tom dan rekannya adalah orang yang ditemuinya di jalanan, seperti pemulung, petugas kebersihan dan tukang becak. Saat membuka kardus pemberian Tom, para penerima tampak terkejut sekaligus senang. Mereka seolah tak mampu menahan air mata.

Hingga saat ini, aksi pria yang sering dijuluki 'Crazy Rich Surabaya' itu mendapat beragam respons warganet. Banyak warganet yang merasa kagum dan salut dengan aksinya.

"merindingg aku mas," tulis @mellmelss.

"Keren banget ini langsung turun ke lapangan nyari yang beneran susah," komen @taslimrachim.

"Teruslah berbuat baik sampai semua orang melupakan kebaikanmu #tetepsemangatmas," sambung @mahendra_loka.