Brilio.net - Siapa yang tidak resah dan takut dengan kehadiran seekor ular di sekitarmu? Mayoritas orang awam akan terkejut, resah, dan segera melarikan diri jika tidak sengaja bertemu dengan ular. Terlebih jika yang ditemukan adalah ular kobra.

Dikenal sebagai jenis ular mematikan, ular kobra tak hanya muncul di sekitar pekarangan penduduk, tetapi juga di dalam rumah. Ular kobra memiliki kemampuan untuk memipihkan lehernya seperti sendok, itu sebabnya dia juga disebut ular sendok. Kemunculan ular kobra patut diwaspadai, sebab ular ini termasuk jenis ular berbisa dari suku Elapidae.

Nah, sekarang bayangkan bagaimana jika ular kobra tersebut berada di dekatmu dan mengganggu aktivitasmu? Membayangkannya saja sudah bikin bergidik ngeri, apalagi mengalaminya langsung. Hal ini ternyata terjadi di Rajasthan, Kota, India.

Melansir dari Twitter @jurnalisjha, Kamis (2/6), seekor ular kobra setinggi 1,8 meter masuk ke kantor pengendali kereta api. Ular ini berdiam di atas meja panel milik petugas kereta api.

ular kobra di petugas kereta api © Berbagai Sumber

foto: Twitter/@jurnalisjha

"Seekor ular kobra setinggi enam kaki menyelinap di atas meja petugas kereta api di ruang Panel Jalan Ravitha (RDT), Divisi Kota," cuit Deepak Kumar Jha, dikutip brilio.net dari Twitternya @jurnalisjha, Kamis (2/6).

Ular tersebut memipihkan kepalanya sehingga terlihat seperti sendok. Setengah badannya berdiri tegak, sedangkan lainnya menjuntai di atas meja. Di belakang ular kobra itu, seorang pria berbaju putih tengah duduk kalem sambil memandangi ular tersebut.

ular kobra di petugas kereta api © Berbagai Sumber

foto: Twitter/@jurnalisjha

Tidak diketahui pasti apakah sosok pria di belakang ular tersebut adalah seorang petugas kereta api, namun menurut informasi yang dibagikan oleh Deepak Kumar, kemunculan ular kobra itu tak memengaruhi petugas kereta api yang bekerja di bagian paling sibuk itu.

"Namun itu (ular) tidak memengaruhi layanan kereta api di bagian yang sibuk. Stasiun dipenuhi oleh ribuan calon insinyur dan medis setiap hari," imbuh Deepak Kumar.

Cuitan tersebut langsung memancing perhatian dari warganet di Twitter. Beragam komentar pun muncul menanggapi kejadian tersebut.

"How were the services not affected? & how is that guy calm? (Bagaimana bisa layanannya tidak terganggu? Dan bagaimana bisa pria tersebut (tampak) tenang?)," ujar akun @manu_abhijeet.

"Gambar itu membuat merinding. Nggak habis pikir bagaimana dia bertahan di sana?" tulis akun @ralags.

"Cobra be like: mulai sekarang aku yang akan menekan tombolnya," timpal akun @Dinshaaw.