Brilio.net - Kehilangan orang yang dicintai untuk selama-lamanya merupakan hal yang menyesakkan dada. Terlebih jika orang tersebut merupakan anak yang selalu disayangi dan kasihi. Tidak dapat menahan kesedihan, seseorang pasti akan meluapkannya dengan menangis.

Seperti kisah yang dialami oleh seorang ibu ini. Dilansir brilio.net dari sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @ichsan_oe, Jumat (3/9) terlihat salah seorang ibu menangis sesenggukan di kursi penumpang kereta api.

@ichsan_oe

Kehilangan Buah Hati ##Story ##on ##Train ##KeretaApi

Belum Siap Kehilangan - Stevan Pasaribu

Melihat salah seorang penumpangnya menangis petugas KAI ini pun segera menghampiri untuk menanyakan apa yang terjadi. Dari keterangan yang disampaikan oleh pengunggah video, ternyata ibu tersebut baru saja menerima kabar duka bahwa anaknya telah meninggal dunia.

"Pagi ini ada penumpang saya, sesenggukan menangis dari masuk kereta sampai di tempat duduknya," tulis pengunggah video.

"Beliau juga sibuk dengan HP, nampaknya sedang menelepon seseorang. Ternyata beliau baru dapat kabar kalau putra tercintanya meninggal dunia," lanjutnya.

aksi petugas KAI ini tuai pujian © TikTok/@ichsan_oe

foto: TikTok/@ichsan_oe

Mengetahui musibah yang menimpa salah satu penumpang kereta tersebut, beberapa petugas kereta pun mengucapkan berbelasungkawa. Petugas kereta pun menawarkan sang ibu untuk ke ruangan cabin crew, tetapi snag ibu menolaknya.

"Langsung aku dan kru menghampiri beliau untuk sekadar mengucapkan belasungkawa dan menawarkan untuk ke ruangan cabin crew," lanjutnya lagi.

Kemudian agar sang ibu lebih tenang petugas kereta juga memberikan minuman hangat.

aksi petugas KAI ini tuai pujian © TikTok/@ichsan_oe

foto: TikTok/@ichsan_oe

"Kami juga berikan segelas cokelat hangat, semoga sedikit menenangkan," tulisnya.

Kemudian salah seorang petugas mengecek apakah akan ada penumpang yang akan menempati kursi di sebelahnya. Setelah dicek ternyata akan ada penumpangnya, petugas kemudian memindahkan penumpang tersebut agar keduanya sama-sama nyaman selama di perjalanan.

"Ternyata saya cek di sistem sebelahnya beliau ada yang naik di stasiun antara. Akhirnya saya jemput bola, penumpang yang duduk di sebelahnya saya geser ke tempat duduk lain," lanjutnya.

"Alhamdulillah penumpangnya bersedia supaya sama-sama nyaman. Tidak terganggu tangisannya dan mungkin juga ibu tersebut butuh ketenangan," lanjutnya lagi.

Setelahnya petugas juga mendoakan untuk ibu penumpang kereta tersebut agar diberikan kesabaran dan ketabahan atas meninggalnya sang buah hati.

aksi petugas KAI ini tuai pujian © TikTok/@ichsan_oe

foto: TikTok/@ichsan_oe

"Yang sabar ya bunda, semoga husnul khotimah untuk buah hati tercintanya. Karena saya tahu bagaimana rasanya kehilangan orang tersayang. Perjalanan pun akan terasa lama perasaan hati pun pasti tak menentu," pungkasnya.

Video yang ramai beredar di media sosial ini pun mendapatkan banyak respon dari warganet. Banyak warganet yang memberikan pujian atas aksi dari para petugas kereta tersebut.

"baik banget petugasnya, salut saya," puji @sticker.media.

"saya sangat mengapresissi kesigapan crew KAI semoga allah senantiasa memberikan risqi yg halal amin," tulis @polisitiktok.

"panjang umur orang baik," komentar @niindiw.

"Sukses selalu mas dan mba nya, makasi udh jadi orang baik buat ibu itu," balas @kevinbjoshua.