Brilio.net - Salah satu binatang yang keberadaannya selalu bikin cemas adalah ular. Meski mungkin belum pernah mempunyai pengalaman buruk dengan ular, entah kenapa hewan ini selalu ditakuti oleh banyak orang. Apalagi jika ular itu besar dan atau berbisa, sehingga bisa mengancam manusia.

Ular merupakan hewan yang kerap ditemukan di dalam rumah. Dia biasanya muncul di tempat tak terduga, seperti lubang toilet, atap rumah, sampai ventilasi di dapur. Kayak ular yang ditemukan di dalam kos berikut ini.

Dilansir dari Instagram @infotangerang.id pada Selasa (19/7), seekor ular ditemukan menggantung di atas ventilasi dapur sebuah kamar kos. Ular itu cukup panjang dan besar serta berwarna hitam. Keberadaan ular ini baru diketahui sekitar pukul 03.00 dini hari.

"Malem-malem jam 3 subuh seekor ular masuk ke dalam kosan lewat dapur di salah satu kosan di Serpong, Tangsel, Sabtu (16/7)," tulis keterangan postingan.

ular masuk kos-kosan © Instagram

foto: Instagram/@infotangerang.id

Menurut informasi yang disampaikan oleh @infotangerang.id, kejadian ular masuk kos ini sudah ketiga kalinya, setelah dua ular lain sudah tertangkap kemarin.

"Ular ini ketiga kalinya muncul setelah 2 ular lain sudah ditangkep kemarin, hati-hati cuaca hujan gini ular sering naik ke permukaan," pungkasnya.

Proses evakuasi ular yang tidak diketahui jenisnya itu cukup bikin jantung berdegup kencang. Apalagi ketika ular hitam besar itu jatuh ke lantai.

ular masuk kos-kosan © Instagram

foto: Instagram/@infotangerang.id

Evakuasi ini dibantu oleh pawang ular. Pria tersebut menangkap ular menggunakan sapu. Kepala ular itu pun langsung ditangkap dan ditutup menggunakan kain. Ular tersebut pun berhasil dievakuasi setelah membuat geger penghuni kos.

"Part terakhir, ularnya berhasil dievakuasi dan dibawah warga setelah masuk kosan lewat dapur disalah satu kos-kosan di Serpong," terangnya.

ular masuk kos-kosan © Instagram

foto: Instagram/@infotangerang.id

Video penangkapan ular ini membuat warganet ikut merinding melihatnya. Beragam tanggapan dari warganet ditinggalkan di kolom komentar.

"Liatin videonya kenapa aku yg ikutan merinding bin degdeg an ya allaaaah... meluncur deh tu ularrr dr atas kebawah ," kata @nunisindaaah.

"Gw yg kaget,,,,itu bisa meluncur," komentar @nobita_nomnom.

"Yg video in takut juga ya,,sama sy juga ngeri pengalaman liat uler di motor saya ," tulis @nonies_food.

"Ularnya pada naik, karna banjirr... Tadi juga nemu ular depan terass.. Takut ih," kata @twinarsah.

(brl/pep)