Brilio.net - Video tentang ular selalu ramai ditonton oleh orang-orang. Meski tampak mengerikan dan bikin bulu kuduk berdiri, namun tidak sedikit orang penasaran dan ingin melihat langsung wujud ular tersebut. Apalagi jika ular yang ditemukan adalah ular piton yang notabene besar dan panjang.

Ular piton memang tidak berbisa, namun spesies yang sering ditemukan di Benua Asia, Afrika, dan Australia ini cukup berbahaya jika ia melilit tubuh manusia. Apalagi jika beratnya mencapai empat meter lebih. Maka jangan heran jika banyak manusia yang takut dengan spesies yang satu ini setelah ular kobra.

Ular piton terkadang juga bisa muncul di pemukiman warga. Seperti video yang dibagikan oleh akun Twitter @susantananda3 berikut ini. Sebuah penampakan ular piton besar dan panjang terlihat sedang merangkak di teras rumah warga.

"I had seen many photo shopped videos… But this was a photo shocked one to me. Via Escribano. (Saya telah melihat banyak video belanja foto… Tapi ini video yang bikin aku kaget. Via Escribano)," cuitnya pada Senin (11/7).

ular piton ganti kulit © Twitter

foto: Twitter/@susantananda3

Ular itu terlihat begitu besar dan panjang. Tubuhnya sebesar dua paha orang dewasa dan panjang sekitar 20 kaki. Pada tubuh ular tersebut juga terlihat berbeda.

(brl/lea)