Brilio.net - Makeup pengantin merupakan elemen penting dalam pesta pernikahan yang dapat memberikan sentuhan magis pada penampilan pengantin. Namun, tak dapat dimungkiri bahwa terkadang, hasil akhir dari proses makeup pengantin tidak selalu sesuai dengan harapan.

Sebaliknya, beberapa kasus menghadirkan dampak yang kurang menguntungkan. Di mana makeup yang seharusnya memancarkan kecantikan malah berujung pada hasil yang gagal dan kurang memuaskan.

Banyak penyebab mengapa makeup pengantin bisa gagal. Bisa disebabkan oleh ketidakcocokan antara gaya makeup dengan bentuk wajah, kesalahan pemilihan produk, atau mungkin salah pilih MUA karena bukan dari preferensi sendiri alias pilihan orang lain. Hal yang seperti ini bisa mengecewakan pengantin sebab pernikahan merupakan momen spesial yang mungkin terjadi sekali seumur hidup.

Pengalaman makeup gagal banyak dialami oleh pengantin di luar sana, terutama dari mempelai perempuan. Sebagaimana yang dirasakan oleh wanita bernama Putri Septiani. Mula-mula rangkaian pernikahannya berjalan lancar dan memuaskan. Akan tetapi, di hari H malah dibuat sedih karena hasil makeup yang nggak sesuai ekspektasi.

makeup pengantin pangling bikin melongo © TikTok

foto: TikTok/@ptriisptnii

Brilio.net melansir dari @ptriisptnii, Senin (22/1), wanita yang baru jadi pengantin ini membagikan secuil pengalaman sedihnya di hari pernikahan. Video itu diawali dengan potret masa lamaran yang terlihat cantik padahal cuma makeup sendiri.

Kemudian dia juga memamerkan penampilannya untuk foto prewedding. Look makeupnya kurang lebih sama.

Hanya saja karena kebutuhan foto, makeup yang dipakai sedikit lebih bold supaya jelas di kamera. Dia juga sangat puas dengan hasil makeup-nya yang menurut dia bikin wajahnya tambah cantik.

"Prewed adat jawa plis gw cantik bngt krna mua nya pilihan gw sendiri," kata Putri.

makeup pengantin pangling bikin melongo © TikTok

foto: TikTok/@ptriisptnii