Brilio.net - Jasa laundry atau cuci baju kini jadi solusi praktis bagi banyak orang yang tak punya waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Selain itu, terkadang, jasa laundry mampu memberikan hasil cucian yang lebih bersih, harum, dan rapi. Alhasil, jasa laundry ini bisa dibilang sangat menghemat waktu dan tenaga bagi pelanggan.

Namun, ada kalanya kita perlu sedikit berhati-hati saat hendak menyetor pakaian ke laundry. Pasalnya, tak semua laundry menerima cucian untuk beberapa jenis kain dan pakaian.

Langkah lainnya adalah berkomunikasi dengan pihak laundry perihal bahan apa saja yang bisa mereka cuci dan tidak. Tanpa hati-hati dan komunikasi, pakaian yang sudah disetor berpotensi rusak, seperti yang dialami oleh akun TikTok @dioalviero ini.

Akun tersebut baru saja menyebarkan ceritanya di TikTok saat menyetor celana kulitnya ke laundry, dilansir brilio.net pada Sabtu (5/8). Celana kulit tentu membutuhkan perawatan khusus, tak bisa dicuci seperti pakaian pada umumnya.

Saat proses pembersihan, misalnya, celana kulit membutuhkan sabun khusus. Selain itu, celana kulit tak boleh dikeringkan di bawah matahari ataupun dengan mesin pengering.

Jika dikeringkan dengan mesin pengering, celana kulit jatuhnya malah rusak seperti yang dialami @dioalviero. Dalam unggahannya, ia memperlihatkan potret celana yang berada dalam kondisi mengenaskan.