Brilio.net - Untuk hasil makeup yang flawless dan bagus di acara-acara tertentu, biasanya orang akan menggunakan jasa makeup artist alias MUA. Untuk itulah jasa rias dari MUA tidaklah murah. Kamu pasti perlu merogoh kocek untuk menggunakan jasa makeup mereka.

Bahkan, biasanya MUA memiliki list harga bagi klien yang ingin menggunakan jasanya. Harga mereka untuk acara-acara tertentu pun berbeda. Misalnya, harga makeup wisuda tentu berbeda dengan makeup pengantin karena perlengkapan dan peralatan yang digunakan berbeda.

Mengenai harga jasa MUA, ada hal yang menyesakkan terjadi pada wanita ini. Diketahui, wanita tersebut membuka jasa MUA dan mendapatkan pesanan untuk merias di suatu acara.

"Kemarin aku dapat job makeup di suatu acara, dia booking mendadak H-jam sebelum acara. Akhirnya aku sanggupin, tapi karena posisi aku masih kerja dan di kost. Aku bilang kalau malamnya aku bakal pulang ke rumah (posisi acara dekat)," tulisnya dalam video dikutip brilio.net pada Kamis (4/8).

MUA dibayar 50rb untuk makeup 6 orang © TikTok/@sarinurutamii

foto: TikTok/@sarinurutamii

Dirinya pun berangkat dari kost subuh, tepatnya dari Sukabumi ke Bogor. Setelah pagi sampai Bogor, ia langsung melakukan pekerjaannya dari pukul 7 hingga 10 pagi. Dalam pekerjaannya tersebut, ia merias sebanyak enam orang.

"Setelah semua selesai, pihak yang punya acara tanya total harga jadi berapa. Tapi karena dekat jadi aku ga pasang tarif dan itu pun aku ga minta langsung bayarannya," ujarnya.

Wanita itu menyerahkan masalah pembayarannya kepada kakaknya.

"Bilang aja total semua 6 orang (masih ga mau kasih tarif). Lusa dia baru bayar, dan ternyata makeup 6 orang itu cuma dihargai 50 ribu aja," ungkapnya.

Dalam video tersebut, air matanya pun menetes. Wanita itu mengaku sedih dan sakit hati karena merasa pekerjaannya tidak dihargai.

"Aku sedih, sakit hati. Kenapa bisa setega itu menghargai pekerjaan orang lain. Padahal makeup ku ga murah, waktu, ga sedikit, ilmuku ga gratis," katanya.

Alhasil, uang tersebut pun dikembalikan. Ia merasa tidak terima karena pekerjaannya disepelekan. 

(brl/tin)