Brilio.net - Semua pasti setuju bila riasan wajah tentunya bisa menjadi penunjang penampilan agar terlihat semakin menarik dan sedap dipandang. Nggak bisa dipungkiri, makeup juga mampu mengubah penampilan seseorang menjadi lebih baik. Ini karena makeup bisa diandalkan untuk menutupi kekurangan tertentu yang mungkin ada di wajah.

Tidak melulu soal jerawat, MUA satu ini bahkan mampu menutupi lingkaran hitam pada mata, kerutan hingga tahi lalat yang ada di wajah seorang ibu pengantin. Bermodalkan foundation, bedak, dan kosmetik lain, kekurangan itu bisa tersamarkan dengan sempurna.

Video transformasi penampilan ibu pengantin ini dibagikan melalui akun Tiktok @ranggajuans. Dalam videonya, sang MUA membagikan momen saat kliennya belum memakai riasan. Pada wajah polos ibu pengantin ini terlihat jelas adanya kerutan dan noda hiperpigmentasi di beberapa area wajah.

Potret transformasi ibu pengantin usai makeup © TikTok

foto: Tiktok/@ranggajuans

Tak lama kemudian, MUA tersebut pun memulai proses merias ibu pengantin. Ia memulai dari pemakaian color corrector warna orange. Color corrector berwarna orange biasanya digunakan untuk menyamarkan kantung mata dan lingkaran gelap di area bawah mata. MUA tersebut hanya perlu mengaplikasikan sedikit kemudian di-blend hingga merata.

Potret transformasi ibu pengantin usai makeup © TikTok

foto: Tiktok/@ranggajuans

Kemudian MUA tersebut melanjutkan dengan pemakaian foundation untuk menyamarkan segala kekurangan-kekurangan yang ada pada wajah. Tampak sang MUA mengaplikasikan foundation kepada wajah kliennya begitu banyak.

MUA juga menggunakan kontur untuk menyempurnakan bentuk hidung sang ibu pengantin. Sementara pada pipi, dirinya memberikan blush warna orange dari dekat hidung hingga ke sisi terluar wajah yang tertutup hijab.

Potret transformasi ibu pengantin usai makeup © TikTok

foto: Tiktok/@ranggajuans

(brl/tin)