Brilio.net - Jalan raya bagi masyarakat perkotaan, identik dengan kemacetan dan kesumpekan. Padahal, jalan raya mestinya jadi sarana mobilitas. Akibatnya, orang yang pengin menggunakan jalan raya agar bisa sampai ke tujuan dengan cepat malah jadi harus berlelah-lelah karena terperangkap macet.

Namun, jalan raya kadang-kadang menyimpan hal lain. Di tengah kemacetan, ada saja kejadian unik yang entah bikin kita marah, ketawa, atau bahkan terenyuh. Mungkin itu disebabkan watak dan karakter pengguna jalan raya yang amat beragam. Tak semuanya memakai kendaraan mewah atau transportasi publik yang megah. Di jalan raya, ada saja pengendara yang lihatnya saja bikin miris.

Salah satu contohnya diperlihatkan oleh unggahan video TikTok @storytiktokkuu, dilansir brilio.net pada Sabtu (5/8). Melalui unggahannya, @storytiktokkuu memperlihatkan seorang kakek yang mendorong sepeda.

Kakek tak menaiki kendaraannya itu sebab ia tak kuat mengayuh. Pasalnya, ada barang segede gaban yang ia angkut di atas sepeda.

Momen pengendara bantu dorong sepeda kakek © TikTok

foto: TikTok/@storytiktokkuu

Entah dari mana kakek tersebut datang. Tak diketahui juga ke mana ia hendak pergi. Hanya saja, video viral dengan durasi 19 detik itu, di setengah bagian awalnya, memperlihatkan kakek tersebut kesusahan membawa sepedanya. Untungnya, ada pengendara baik yang membantu.