Brilio.net - Setiap orang memiliki tingkat perekonomian yang berbeda-beda. Bahkan bagi sebagian orang, untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti makan saja membutuhkan suatu perjuangan yang tidak mudah.

Banyak yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan makanan untuk bertahan hidup. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang perjuangan seorang bocah Papua demi mendapatkan mi instan.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @kubingga.mulia21_3 pada (24/10) lalu. Dalam video yang berdurasi 51 detik tersebut tampak sang pemilik akun yang tengah bertugas sebagai Brimob di daerah pedalaman Papua tersebut tengah memperlihatkan seorang bocah Papua berkaus oranye sedang berjalan menuju dirinya yang sedang berjaga.

Perjuangan bocah Papua tukar bayam dengan mi instan TikTok

foto: TikTok/@kubingga.mulia21_3

Ia seperti sedang menggunakan kaos sekolah dengan sebuah lambang di dada sebelah kiri bertuliskan SD Inpres Tinggi Nambut. Bocah itu juga tampak membawa seikat bayam di tangannya.

"Hujan-hujanan demi tukar sayur bayam dengan lauk," tulis pemilik akun dalam cuplikan video unggahannya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @kubingga.mulia21_3, Rabu (26/10).

Tujuannya ia datang dengan membawa bayam adalah untuk menukarnya dengan sebuah lauk. Ia mengaku tidak memiliki lauk di rumahnya. Dalam percakapan tersebut ia mengatakan bahwa ia ingin menukar bayam tersebut dengan mie instan. Kemudian ia menyuruh bocah tersebut untuk masuk, kemudian menanyakan maksud kedatangannya.

Perjuangan bocah Papua tukar bayam dengan mi instan TikTok

foto: TikTok/@kubingga.mulia21_3

"Apa itu? Kau masuk dulu. Hujan di luar. Apa ini? Bayam?" tanya si pemilik akun.

"Iya bayam. Mau tukar dengan Supermi," jawab bocah tersebut.

"Sabar ya, tunggu. Kenapa kau tukar dengan Supermi? Di rumah tak ada lauk?" lanjut pria si pemilik akun.

"Tak ada lauk," jawab sang bocah.

(brl/lea)