Dalam video tersebut anggota yang sedang berjaga tersebut kemudian meminta bayam yang dibawa sang bocah dan masuk untuk mengambil apa yang diminta oleh bocah tersebut.

Tidak hanya itu, bocah tersebut juga diberikan dua kaleng ikan sarden instan untuk dibawa pulang ke rumah. Setelah mendapatkan dua bungkus mi instan dan beberapa kaleng sarden, bocah tersebut tampak menunjukkan raut bahagia dengan senyuman di wajahnya.

Perjuangan bocah Papua tukar bayam dengan mi instan TikTok

foto: TikTok/@kubingga.mulia21_3

"Ini kau bawa pulang, kasih ke mama. Masak baru makan, toh?," ucap seorang anggota sembari memberikan makanan kepada bocah tersebut.

Momen itu direkam di daerah Tinggi Nambut, sebuah distrik yang terletak pada Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Indonesia. Melalui unggahan videonya yang lain, pemilik akun juga kerap kali membagikan kehidupan tentang orang-orang di daerah pedalaman Papua.

Perjuangan bocah Papua demi mendapatkan mi instan ini viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini videonya telah ditonton sebanyak 16,2 juta kali dan menuai lebih dari 24 ribu komentar beragam dari warganet.

Perjuangan bocah Papua tukar bayam dengan mi instan TikTok

foto: TikTok/@kubingga.mulia21_3

"dapat mie instan aja dia sudah senyumm,,entah kpan hidup ini bisa bersyukur kepada Alloh," kata pemilik akun @aqsena123.

"ingat aq waktu d papua mereka bawa sayur"an untuk d tukar sma sepiring nasi & lauk tpi aq kasik mereka mie instan, susu & roti juga," cerita dari akun @farizsyahputra3.

"ya Allah senyumya,senangnya," komentar akun @salmiasolihin.

"Nangisss bangetttt," celetuk akun @maya.baik.

"indahnya hidup berbagi," kata pemilik akun @sriwidodo896.

 

@kubingga.mulia21_3 Jangan lupa bersyukur bantu SUPORT YOUTUBE'NYA yah#papuapedalaman #tingginambut #brimob #polri #fyp #fypviral Tak Ada Yang Abadi - NOAH