Brilio.net - Antara ibu dan anak biasanya memiliki ikatan batin yang kuat. Oleh karenanya, keduanya tak bisa berpisah dengan waktu yang lama. Perpisahan lama antara orang tua dan anak yang membuat mereka tidak bertemu tentu menyisakan rasa rindu mendalam. Apalagi bagi seorang ibu yang harus terpisah lama dengan anak-anaknya karena suatu hal.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial, tentang momen mengharukan seorang wanita yang mempertemukan tiga anak sambungnya dengan ibu kandungnya. Terlebih ketiga anak tersebut sudah terpisah lama dengan ibu kandungnya. Wanita ini membagikan momen mengarukan itu dalam unggahan video di akun TikToknya @dangwangi_official (8/7) lalu.

Wanita ini pertemukan tiga anak angkatnya dengan ibu kandung TikTok

foto: TikTok/@dangwangi_official

"Hari ini kami beri suprise anak-anak bertemu ibu kandung," tulisnya dalam cuplikan video unggahan, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @dangwangi_official pada Minggu (21/8).

Dalam rekaman video berdurasi satu menit tiga detik tersebut memperlihatkan ibu kandung yang duduk menunggu tiga buah hatinya datang. Ia tampak begitu senang dan antusias karena sudah sangat merindukan anak-anaknya. 

Wanita yang merupakan ibu sambung meminta tiga anak sambungnya untuk menutup mata, sebelum bertemu dengan ibu kandung mereka. Tiga anak ini ketika membuka mata langsung berteriak senang kemudian memeluk ibu kandungnya tersebut. Bahkan, anak pertama seolah enggan melepaskan pelukan sang ibu.

Wanita ini pertemukan tiga anak angkatnya dengan ibu kandung TikTok

foto: TikTok/@dangwangi_official

Ternyata diketahui bahwa antara ibu kandung dan ketiga anaknya tersebut sudah dua tahun tidak bertemu dengan ibu kandungnya. Karena hal itulah sang ibu kandung menghubungi Siti Asidah, yang tak lain adalah ibu sambung, untuk mengungkapkan kerinduannya dengan ketiga anaknya. Dan meminta dipertemukan dengan anak-anaknya untuk melepas rindu. 

Asidah dengan senang hati memberikan waktu untuk ibu kandung bertemu dengan tiga anak angkatnya. Asidah pun memperbolehkan mereka bertemu ketika sedang cuti.

Rupanya, di balik keceriaan ketiga anak tersebut, terdapat kisah pilu. Diketahui bahwa ibu kandung mereka mengalami kesulitan ekonomi setelah bercerai dengan suaminya, yang kini menikahi Asidah. Lantaran wanita itu tak kuat merawat anak-anaknya, maka ketiga anaknya dirawat Asidah.

Wanita ini pertemukan tiga anak angkatnya dengan ibu kandung TikTok

foto: TikTok/@dangwangi_official

Sehingga, kini Asidah pun kini merawat lima anak, dua anak kembar kandungnya dan tiga anak sambung. Meski begitu Asidah begitu menyayangi tiga anak sambungnya itu. Sikap baik Asidah menuai pujian dari warganet.

Karena hal itulah, video pertemuan haru antara anak dan ibu kandungnya tersebut mendadak viral dan hingga kini videonya telah ditonton sebanyak 278,3 ribu kali dan menuai lebih dari 1.400 komentar beragam. Tak sedikit warganet yang ikut terharu dengan momen tersebut.

Wanita ini pertemukan tiga anak angkatnya dengan ibu kandung TikTok

foto: TikTok/@dangwangi_official

"Untungnya ada dua mama yg menyayangi," komentar dari pemilik akun @gulagulakapas1606.

"bikin menangis ohh," tulis akun @elseyakop yang ikut terharu dengan momen pertemuan tersebut.

"terharunyaa," ungkap pemilik akun @nsdmh69.

"Terima kasih, Tidak pisahkan mereka walaupun sudah jadi anak angkt," ucapan terima kasih dari akun @tonytsye kepada Asidah sang ibu angkat.

"salut sama ibu angkatnya... mkasih untuk org baik seperti ibu," puji pemilik akun @baliyongotapala.

@dangwangi_official ini mama kandung anak angkt sya.. hari ni kmi buat suprise bgi jumpa mama dorang... tharu #fyp Takkan Berpaling Dari-MU - Rossa