Melalui caption, pengunggah bercerita bahwa keluarga tersebut sudah meminggir cukup lama di Jalan Malioboro. Pengunggah pun mendapatkan kabar tersebut sekira pukul 10 malam, perihal kondisi mobil seorang wisatawan yang tak bisa menyala di pinggir Jalan Malioboro. Mengetahui hal tersebut, pengunggah lantas pergi ke Malioboro dengan membawa dua botol aki.

Momen nyesek satu keluarga wisata ke Malioboro © TikTok

foto: TikTok/@momo_wikan

Sesampainya di Malioboro, mobil berhasil diperbaiki dan bisa menyala. Di akhir video, keluarga tersebut hendak memberi pengunggah sejumlah uang, namun ia menolaknya.

Tak ingin uang, pengunggah tersebut justru mengharapkan hal lain. Ia pengin wisatawan atau warga yang ada di Malioboro lebih peduli bila terlihat orang lain yang kesusahan. Hal tersebut ia ungkapkan di caption TikToknya sebab tak ada satupun orang yang menolong keluarga tersebut.

"Di sana banyak sekali orang yang melintas dan berjalan kaki tetapi kata beliau tidak ada satupun yang menanyakan kenapa mobilnya mogok padahal kap mobil posisi terbuka dan ada dua anak kecil disana,,,,," tulis @momo_wikan di captionnya.

Momen nyesek satu keluarga wisata ke Malioboro © TikTok

foto: TikTok/@momo_wikan

Video tersebut lantas viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah dilihat 215,5 ribu kali, dilike 7603 kali, dan dikomentari 782 kali. Beberapa komentar memuji pengunggah yang menolong keluarga itu.

"panjang umur, dapat jodoh yg baik ya mas Bro," tulis akun @noraemoon.

"terimakasih orang baik. semoga cepat mendapatkan jodoh mas," ujar akun @phiko761.

"makasih orang2 baik.. Sehat selalu mas..," komentar akun @dikira_gampang07.

@momo_wikan "Assallamuallaikum wr.wb,,,,, Jam 22.00 bagi sebagian orang waktunya untuk beristirahat termasuk saya,hp tiba - tiba bunyi karena ada chat masuk,,,,, Ternyata dari saudara kita yang sedang mogok mobilnya di malioboro beserta suami dan dua anaknya yang masih kecil,,,,, Beliau bilang katanya tidak bisa di stater kemungkinan akinya tekor,lalu saya inisiatif untuk melepas aki mobil yang ada dirumah dan membawa dua botol air aki lalu saya hampiri ke malioboro,,,,,, Sesampainya disana aki yang terpasang saya isi air lalu saya kemudian saya jamper pake aki yang saya bawa alhamdulillah mobil menyala dan mereka pun bisa melanjutkan perjalanan untuk pulang ke daerah srandakan bantul,,,,, Di sana banyak sekali orang yang melintas dan berjalan kaki tetapi kata beliau tidak ada satupun yang menanyakan kenapa mobilnya mogok padahal kap mobil posisi terbuka dan ada dua anak kecil disana,,,,, Mari untuk saudaraku semua kita lestarikan budaya ngaruhke kepada saudara kita yang mungkin sedang kesulitan dijalan agar tercipta jogja yang aman,nyaman dan damai bagi siapapun yang menempati ataupun menyinggahi,,,,, Terimakasih dan semoga bermanfaat untuk kita semua,,,,, Wassallamuallaikum wr.wb,,,,," #fyp #fyp #motifasi #bermanfaat #jogja24jam #yogyakarta Yogyakarta - KLa Project