Brilio.net - Pengguna media sosial belakangan ini tentu saja sering melihat rekannya sesama media sosial, yang membagikan serta menandai postingan yang mengadakan sebuah kuis bagi-bagi mobil.

Dalam postingan tersebut diunggah 3 foto mobil dengan warna berbeda, pengguna media sosial pun banyak yang tertipu karena membaca iming-iming postingan tersebut karena mengatakan bahwa pihak pembuat kuis akan memberikan 3 buah bertipe Toyota Sienta kepada tiga orang pemenang yang akan diundi pada akhir bulan April 2016 ini.

Kuis tersebut meminta pengguna media sosial yang ingin menjadi peserta untuk memberi like fanpage, membagikan postingan itu di beranda sosial media peserta dan menandai minimal 2 orang temannya.

BACA JUGA: 75 Profil foto Facebook ini kerap digunakan menipu perempuan, awas!

Loading...

Terakhir, peserta juga diminta menulis pilihan warna yang diinginkan di kolom komentar postingan tersebut. Pantauan brilio.net, Kamis (21/4), postingan tersebut sudah dibagikan oleh hampir 4.000 kali dan dikomentari hampir 3.000 pengguna media sosial yang tergiur mendapatkan mobil tersebut.

penipuan medsos © 2016 brilio.net

Menanggapi kasus tersebut, pihak Toyota melalui akun media sosial resminya bahwa kasus tersebut merupakan palsu dan penipuan. Terkait dengan penampilan perdana Toyota Sienta tersebut, pihaknya menuturkan sampai saat ini PT Toyota-Astra Motor sama sekali belum mengadakan promo undian berhadiah ataupun promo lainnya, baik di jaringan dealer maupun di social media ToyotaID, microsite dan website resmi Toyota mana pun.

penipuan medsos © 2016 brilio.net

"Sekali lagi harap berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Toyota. Informasi mengenai promo hanya akan kami sampaikan melalui media-media resmi yang kami sebutkan di atas. Terimakasih," imbau pihak Toyota kepada pengguna media sosial.