Brilio.net - Umumnya ular hidup di alam bebas, seperti hutan, semak belukar, padang rumput, dan daerah pertanian. Ular mencari perlindungan di tempat-tempat gelap dan tersembunyi, seperti celah batu, tumpukan kayu atau lubang-lubang kecil di tanah.

Sebagai hewan yang dianggap berbahaya, ular tentu saja tidak bisa hidup beriringan dengan manusia. Kecuali memang beberapa jenis ular atau orang-orang tertentu yang memiliki hobi memelihara ular. Itu pun harus mendapatkan tempat khusus dan benar-benar harus diperhatikan, agar tidak mengganggu kehidupan manusia.

Namun bagaimana jadinya jika ular sudah masuk ke pemukiman warga? Tentu ini sangat mengkhawatirkan bukan? Belakangan banyak sekali berita mengenai ular masuk rumah. Seperti yang dialami pengguna TikTok @iskaherawati03. Dalam unggahannya wanita ini menceritakan pengalamannya begitu kaget dan ketakutan ketika melihat ular kobra keluar dari bawah kasur dan merayap ke atas kasur.

Awalnya dia tidak sadar bahwa ada ular di kamarnya. Seperti biasa, dia tidur dengan nyenyak. Namun tiba-tiba saja dia ingin buang air kecil. Namun usai balik dari kamar mandi, dia menemukan ular berwarna hitam keluar dari bawah kasur. Diketahui ular tersebut jenis kopra.

"Bisa-bisanya tidur sama uler. Awal mulanya kebangun karena mau ke kamar mandi. Pas balik lagi ke kamar di bawah bantal kaya ada suara mendesis gitu. Kirain kodok atau apa. Pad dibuka ternyata ular kobra," tulisnya pada caption unggahan tersebut.

"Lumayan agak lemes ya bund bangun tidur aja uler," lanjutnya.