Brilio.net - Study tour menjadi salah satu agenda sekolah yang biasanya diwajibkan untuk siswanya mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan yang biasanya dilakukan di luar kota ini tentu membutuhkan biaya untuk transportasi hingga akomodasi. Sehingga para siswa harus membayar lebih untuk mengikuti study tour.

Biaya study tour bisa bervariasi tergantung tujuan dan jenis alat transportasinya. Nggak heran jika biaya study tour terkadang ada yang murah, ada pula yang mahal. Untuk membayar biaya study tour biasanya seorang siswa akan meminta uang kepada orang tuanya. Namun, berbeda dengan siswa lainnya, seorang siswa SMP di Lampung memilih untuk berusaha mencari uang tambahan demi kumpulkan biaya untuk ikut study tour.

Kisah siswa SMP tersebut pun viral lewat unggahan sebuah video di akun TikTok @perilalaaa. Dilansir brilio.net dari TikTok @perilalaaa pada Kamis (26/1), tampak dalam sebuah video menunjukkan seorang siswa yang menggunakan seragam olahraga mengeluarkan lembaran uang receh puluhan ribu untuk mencicil biaya study tour kepada gurunya.

(brl/lin)