Brilio.net - Seorang driver ojek online mengalami musibah kehilangan motor saat dirinya tengah melaksanakan sholat maghrib berjamaah di suatu masjid di daerah Ciputat, pada Rabu (30/9). Hal ini pun kemudian diunggah oleh salah satu warganet di Instagram bernama @lalux_busana dan mendapat perhatian warganet.

Driver ojek online bernama Mijo (49) asal Wonogiri tersebut kehilangan motor Honda Beat hitam dengan plat nomor F 4249 FAZ.

Saat dihubungi brilio.net, Jumat (2/10), Mijo menceritakan, saat terdengar suara adzan, ia berhenti di sebuah masjid di daerah Ciputat untuk melakukan sholat berjamaah. Namun saat selesai sholat, ia bingung lantaran motornya sudah hilang.

"Saya sholat maghrib saat mendengar bedug (adzan) maghrib, lalu menaruh motor di tempat (parkir) masjid. Setelah selesai sholat maghrib, tiba-tiba motor sudah tidak ada," ujarnya saat dihubungi melalui telepon WhatsApp.

Driver ojol kehilangan motor Berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@lalux_busana

Ia menuturkan, seorang wanita yang rumahnya di seberang masjid memberi tahu ada lelaki yang mencurigakan. Hal ini juga disampaikan oleh imam masjid, di mana menurutnya terlihat seorang lelaki dengan pakaian kumal dan terlihat mencurigakan.

Ia pun kebingungan dan seketika langsung syok ketika mengetahui bahwa motornya telah hilang dicuri orang.

Dalam video yang beredar di media sosial, Mijo terlihat sangat syok. Ia mengaku, motor yang dibawa pelaku adalah motor satu-satunya untuk mencari nafkah.

Ia tinggal bersama istri dan tiga anaknya di Kp. Tonggoh, RT001/RW002 Gunung Sari, Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Driver ojol kehilangan motor Berbagai sumber

foto: Instagram/@info_ciledug

Unggahan tersebut pun seketika viral dan diposting ulang oleh beberapa akun terkenal. Warganet yang tergerak hatinya pun membuat donasi untuk Mijo.

"Bismillahirrohmanirrohim. Semoga sedikit rezeqi yng kita berikan bisa bermanfaat untuk bapak mijo," tulis @lalux_busana.

Driver ojol kehilangan motor Berbagai sumber

foto: Instagram/@lalux_busana

Diketahui sudah ada donasi yang terkumpul dari warganet. Pada beberapa jam yang lalu, donasi yang sudah masuk kurang lebih Rp 1,3 juta dari BRI dan Rp 5,7 juta BCA.

"Assalamualaikum. Terimakasih semuanya yg sudah membantu mendo'akan dan juga memberi sedikit rizqinya baik melalui saya atau langaung dengan bapaknya ... Terimakasih banyakkk," tulis @lalux_busana.

Driver ojol kehilangan motor Berbagai sumber

foto: Instagram/@lalux_busana

Salah satu yang ia ceritakan yakni ada seseorang yang tiba-tiba meneleponnya untuk memberikan bantuan. Orang tersebut akan memberikan langsung sebuah satu unit motor kepada Mijo.

Ia menuturkan bahwa dirinya harus segera ke lokasi yang sudah ditentukan si penelepon tersebut jika ingin mendapatkan bantuan satu buah sepeda motor.

Orang tersebut pun menginginkan kronologi yang jelas, lalu kemudian meminta surat-surat berupa fotocopy KTP untuk bukti. Mijo tidak mengenal dan tidak mengetahui orang tersebut.

Namun, salah satu orang yang membantu tersebut adalah Basuki Surodjo yang kerap disebut Raja IT Indonesia, dimana ia telah memberikan donasi berupa satu unit kendaraan bermotor.

Ia bahkan bercerita bahwa ada banyak orang baik yang seketika menghubungi dirinya untuk memberikan donasi. Ia menuturkan akan melapor ke pihak kepolisian pada hari ini perihal motornya yang hilang bersama rekan-rekannya.

"Rencana hari ini ini akan ke kantor polisi bersama teman-teman, karena saya tidak terlalu paham (birokrasi)," ujarnya.

Ia juga mengucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya, terutama kepada Basuki Surodjo.

"Kami segenap pengemudi Ojek Online mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya Pak Basuki Surodjo kepada Pak Mijo karena telah memberikan donasi 1 unit kendaraan bermotor. Semoga Bapak Basuki Surodjo Raja IT makin sukses, sehat, bahagia dan tentu banyak rejekinya," ucapnya saat dihubungi melalui WhatsApp.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Nasib sial menimpa Pak Mijo (49thn) seorang driver ojek online yang kehilangan motornya Honda Beat hitam berplat nomor F 4249 FAZ. Ia kehilangan motornya saat menunaikan ibadah shalat Magrib di Masjid Jami Nurut Taqwa Jl. Aria Putra, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan Rabu (30/09/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Pak Mijo menjelaskan saat itu ia sedang melintas di Jl. Aria Putra bertepatan saat adzan Magrib. Kemudian pak Mijo datang ke masjid untuk melaksanakan ibadah Shalat Magrib berjamaah. Selesai sholat magrib, Pak Mijo terkejut saat mengetahui motor yang ia parkirkan di halaman masjid sudah tidak ada. "Iya saya waktu itu emang kebetulan mampir solat magrib berjamaah, selesai salam gak lama saya keluar, motor saya udah nggak ada" ucapnya saat dihubungi @info_ciledug melalui WhatsApp. Pak Mijo mengatakan tepat di samping posisi tempat ia parkir, ada motor Honda Beat lain dalam keadaan kunci kontak rusak. Diduga sebelum membawa kabur motor Pak Mijo, pelaku sempat berusaha mencuri motor lain, namun aksinya gagal. "Terus di samping motor saya ada motor Beat juga tapi kunci kontaknya udah rusak. Kayaknya sih dia gagal ngambil motor itu, akhirnya motor saya yang jadi sasaran" katanya. Menurut informasi yang didapat, Pak Mijo tinggal bersama istri dan 3 orang anaknya di Kp. Tonggoh, RT001/RW002 Gunung Sari, Citereup, Bogor, Jawa Barat. Ia menyayangkan kejadian yang menimpanya. Sebab motor yang dibawa pelaku adalah motor satu-satunya untuk mencari nafkah. Ia juga mengatakan hendak melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian Polsek Serua. Follow : @info_ciledug Follow : @info_ciledug Follow : @info_ciledug Info : @laluxbusana Korban : Pak Mijo 0812-9521-6895 #infociledug #ciledug #ciledugtangerang #pencurian #pencuri #motor #maling #rampok #pencurianmotor #malingmotor #curanmor #infoupdate #tangsel #tmcpoldametrojaya #beat #tangerang #jakarta #yamaha #tangerangselatan #ciputat #hondabeat #jabodetabek #banten #ojol #driverojol #gojek #rekamancctv #news #kriminal #grab

A post shared by Info Ciledug (@info_ciledug) on