Brilio.net - Cobaan sebelum pernikahan memang beragam namun cobaan yang dialami seorang wanita bernama Grace Given ini cukup berat. Baru-baru ini dia mencurahkan hatinya melalui unggahan di Twitter pada Senin (27/3).

Dalam tulisannya Grace bercerita mengenai kejadian tragis yang menimpa hubungannya. Dia mengaku tak jadi naik pelaminan lantaran tunangannya yang bernama Paulus Marulitua Sinaga menghilang. Grace yang sudah berpacaran selama 7 tahun dengan calon suaminya hanya ditinggali secarik surat hingga cincin pertunangan mereka.

Selain tunangannya menghilang, Grace harus tertimpa masalah lain bahwa tunangannya telah membawa kabur uang miliknya sebesar Rp 200 juta. Uang tersebut dipinjam Paulus saat akan mempersiapkan pernikahan mereka.

Saat meminjam uang tersebut, Paulus pun berjanji akan membayarnya dengan cara dicicil. Namun bukannya mencicil hutangnya, pria itu malah pergi meninggalkan sang tunangan dan lari dari tanggung jawabnya.

wanita ditipu tunangannya sebelum nikah © Twitter

wanita ditipu tunangannya sebelum nikah
Twitter/@grcgiv

Grace juga melampirkan sebuah surat yang tinggalkan oleh Paulus. Dalam surat tersebut Paulus mengatakan dirinya akan pergi merantau. Tujuan Paulus merantau adalah untuk mencari uang dan enggan selalu merepotkan kedua orang tuanya.

Tidak masalah jika Paulus ingin pergi merantau namun yang menjadi masalah adalah dia membawa turut serta uang Grace tanpa mengembalikanya. Sang pelaku kini hilang tanpa jejak. Grace pun meminta bantuan warganet di Twitter untuk mencari keberadaan tunangannya tersebut.

"Twitter do your magic! tunangan aku ilang, dan ninggalin cincin juga surat gtu aja. parahnya dia kabur bawa duit aku. Uang semua hampir 200jt klo di total, karna ada uang proyek yg sama temen temennya jg yg belum kelar & ternyata dia jg ada make duitnya," demikian cuitannya dikutip brilio.net dari akun Twitter, @grcgiv.

Sudah hampir menuju jenjang pernikahan, Grace pun mencoba meminta bantuan kepada keluarga dari Paulus perihal uang tersebut. Namun pesan-pesan bantuan dari Grace tidak pernah dibalas.

"keluarganya sekarang ngelost in contact nya, aku berusaha mintain uang aku sekarang, karna bukan sejuta 2 juta, tapi puluhan juta, yg jelas sm keluarganya aja 47jt," paparnya.