Brilio.net - Tidak ada satu pun anak yang ingin ditelantarkan oleh orang tuanya dengan alasan apapun. Sebab, ketika seseorang diberi momongan atau titipan dari Tuhan, maka kewajiban mereka adalah menjaga dan membesarkannya dengan sepenuh hati. Akan tetapi fakta di lapangan dengan idealnya kehidupan bertolak belakang.

Berapa banyak kasus penelantaran anak yang terjadi di dunia, terutama Indonesia? Bayi-bayi yang dibuang, anak umur balita ditinggalkan di panti asuhan, dan lain sebagainya. Miris memang melihat permasalahan ini yang tampak tak ada habisnya. Anak-anak yang ditinggalkan oleh orang tua besar kemungkinan bisa menderita, baik secara fisik maupun psikis.

Mereka yang seharusnya mendapat kasih sayang dari orang tua, malah harus menahan getirnya kehidupan dan kebingungan mencari identitas siapa ibu bapaknya. Fauzi adalah salah satu korban dari sekian banyaknya anak yang ditelantarkan orang tuanya sendiri. Dia dibawa ke sebuah rumah orang dan ditinggal begitu saja oleh orang tuanya. Kisah ini diungkap oleh akun TikTok @novitapu_99 pada Senin (27/2) kemarin.

anak ditelantarkan orang tua © TikTok

foto: TikTok/@novitapu_99

"Jenguk Fauzi anak yang ditelantarkan orang tuanya dan dirawat dengan tulus oleh tetangganya lansia yang tidak memiliki anak," tulis Novita dalam video, dikutip brilio.net pada Jumat (3/3).