Fauzi ditinggal pergi oleh orang tuanya sejak usianya masih 5 tahun. Dia sengaja ditinggalkan orang tuanya di teras depan rumah. Kemudian tetangganya yang sudah berusia 70 tahun melihat Fauzi ditelantarkan itu. Dia pun merawat Fauzi sejak saat itu hingga usia 13 tahun.

anak ditelantarkan orang tua © TikTok

foto: TikTok/@novitapu_99

Di usianya yang sudah lebih dari 10 tahun, harusnya Fauzi sudah mampu berjalan dan berbicara dengan jelas. Namun kondisi Fauzi saat ini nggak bisa dikatakan baik-baik saja. Dia tampak memiliki kekurangan dan perlu penanganan serius dari terapis profesional untuk membalikkan kondisi Fauzi.

Dalam unggahan video lain, Novita mengungkapkan bahwa Fauzi memang belum dirujuk ke rumah sakit untuk mencari tahu anak itu sakit apa. Padahal Fauzi terkadang suka menyakiti dirinya dengan cara memukul dan mencakar. Emosinya cenderung labil dan sulit dikendalikan.

"Fauzi suka memukuli kepalanya sendiri, suka mencakar pakai kukunya, dan suka marah jika tidka sesuai dengan hatinya," ungkap Novi.

anak ditelantarkan orang tua © TikTok

foto: TikTok/@novitapu_99

Sang nenek yang merawat Fauzi pun terkadang kewalahan menangani sikap Fauzi yang masih labil. Jangankan ke rumah sakit, ke luar rumah pun belum pernah sama sekali. Belum lagi kondisi nenek tersebut yang sering sakit-sakitan, membuat Fauzi dan nenek itu hidup dalam kondisi ekonomi yang sulit dan memprihatinkan.

Dulu sebelum bertemu dengan Novita Putri, nenek yang merawat Fauzi bekerja sehari-hari dengan mengamen untuk membeli keperluan seperti makanan, popok, dan susu. Sang nenek yang juga tak punya keluarga dan kerabat dengan sabar merawat Fauzi seperti anaknya sendiri.

anak ditelantarkan orang tua © TikTok

foto: TikTok/@novitapu_99

Begitu juga Fauzi yang kini orang tuanya nggak jelas, tampak begitu menyayangi sang nenek yang sudah mau merawatnya dengan tulus. Video yang diunggah oleh akun TikTok @novitapu_99 itu tentu mengundang simpati warganet. Banyak yang menyampaikan keprihatinan mereka atas apa yang menimpa pada Fauzi. Tidak sedikit juga yang berharap bisa membantu Fauzi, walau hanya sedikit.

"Gak kebayang kalo Mbah nya udh gak ada Fauzi gmn ya Allah," komentar @linglingmeymeynew.

"Mbah sehat trus panjang umur biar bisa sama fauzi trus dik fauzi semoga kebahagiaan menyertaimu sllu," kata nuryaolshop18.

"Semoga mbahnya dan fauzi selalu di berikan kebahagiaan," ujar manan.

"Ya Alloh, limpahkan bny rejeki, kesehatan, dn umur pnj buat mbah nya dn anakku fauzi," timpal ridhaafenina745.

 

@novitapu_99 #fyp #viral #novitapu99 #kedirilagi #HelloHongKong #TumbuhdanTangguh suara asli - ℜℑ - ℜ.