Brilio.net - Di masa pandemi corona Covid-19, muncul tren berinvestasi di kalangan warganet. Mulai dari investasi emas antam, saham, hingga yang terbaru yakni Cryptocurrency atau mata uang digital.

Setiap instrumen investasi tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya yang berarti si investor bukan hanya siap untung besar, melainkan harus siap rugi pula. Cryptocurrency atau biasa disebut Crypto disebut sebagai salah satu instrumen investasi yang menawarkan keuntungan yang amat tinggi. Namun dalam dunia Crypto, garis untung dan risiko itu tegak lurus. Berarti, meski untungnya sangat besar, maka memiliki risiko yang besar pula.

Baru-baru ini tengah viral di media sosial, kisah pilu seorang pria yang nekat menggunakan modal nikahnya untuk berinvestasi Crypto. Rencana awal berinvestasi di Crypto tentu ingin mendapatkan untung. Namun bukan untung besar yang didapatkan malah rugi besar hingga puluhan juta sampai uang modal nikah bisa disebut sudah hilang.

viral kisah pilu kalah crypto Berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@vnd_putra

Dilansir brilio.net dari pemilik akun TikTok @vnd_putra, Selasa (22/6), ia menceritakan kisah tentang temannya yang sedang rugi puluhan juta saat main Crypto. Bukan hanya itu, dalam video itu juga dijelaskan, bahwa buntut kerugian dari main Crypto yang menggunakan modal nikah ini, membuat pria itu juga ditinggalkan oleh calon istrinya.

viral kisah pilu kalah crypto Berbagai sumber

foto: TikTok/@vnd_putra

"Padahal itu uang buat modal dia nikah kan, habis semua bahkan itu juga ada uang yang pinjem temennya. Habis gitu kemarin calonnya juga langsung ninggalin dia," ungkap pemilik akun tersebut dalam keterangan video.

Dalam video tersebut, pria itu juga tampak murung dan menunjukkan gestur rasa kesal, marah dan bercampur dengan rasa kecewa. Si pemilik akun sekaligus yang mengunggah video viral itu juga meminta tolong agar diberitahu cara untuk menghibur temannya yang sedang kesusahan itu.

"Mau diajak makan atau keluar kantor gak mau, tetep diem aja dipojokan gini. Temen-temen ada saran mungkin gimana caranya mengatasi ini?" tanya pemilik akun tersebut.

Video itu kini tengah viral, bahkan sudah disaksikan lebih dari 989 kali di FYP TikTok. Selain itu, video ini juga bahkan sudah disukai lebih dari 22 ribu kali.

Tindakan pria tersebut untuk bermain uang Crypto menggunakan modal nikah tentunya sangat disayangkan oleh warganet. Hal ini pula yang membuat banyak warganet yang meninggalkan jejak di kolom komentar.

"Masya Allah, kasian banget, dia gak kuat mikirinnya, bagus gak buntu pikirannya. Saranku bawa ke psikater atau orang yang bisa ngobrol sama dia," tulis @salma_alqates

"Siapa suruh uang modal nikah diputerin di crypto? Udah banyak saran loh kalo main gituan harus uang dingin," kata akun @Corleone

"Gini aja, masih untung hidup karena dengan hidup masih bisa memperbaiki kesalahan," sahut akun @Belvia

"Tu sebetulnya buat nunjukkin siapa calonnya. Kalau dia dalam posisi terendah, to ya kadang manusia juga, susah untuk legowo. Jadi maklum, manusiawi," tulis akun @Baby Al

"Diajak ibadah, berdoa, belajar, mengampuni, melepaskan. Pengampunan itu rasanya lega," tulis akun @Ambar Lee.

@vnd_putra

Ada saran gak ? ##fyp ##foryoupage ##fyp ##trending ##viral

tulus_andai aku bisa - panyaaa

(brl/red)