Brilio.net - Selama ini ada anggapan kaum milenial tidak terlalu berpikir untuk berinvestasi. Tapi jangan salah, di era digital seperti sekarang, ternyata banyak juga milenial yang sudah memikirkan cara berinvestasi yang beda. Ya, mereka semakin melirik uang digital.

Alasannya, investasi semacam ini mampu memberikan imbal balik yang menjanjikan. Salah satunya dengan menggunakan mata uang virtual, seperti Bitcoin yang digadang-gadang cocok untuk jangka panjang.

Memang sih, Bitcoin tergolong baru dilegalkan di Indonesia. Bahkan para investor sempat ragu akan kehadirannya. Namun, karena di pasar dunia laris manis dengan memberikan hasil menggiurkan tampaknya hal ini menjadi peluang positif.

“Dulu Bitcoin dipandang sebelah mata di kalangan investor. Tapi kini Bitcoin justru menjadi ajang investasi besar-besaran bagi kalangan investor dan bahkan menjadi salah satu alat transaksi lintas negara,” ujar Septiady, Owner Cryptoharian.com dalam keterangan resminya kepada Brilio.net, Sabtu (8/8/2020).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kepopuleran Bitcoin yang terus meningkat membuat banyak milenial dan pemula di Indonesia mulai berpikir untuk berinvestasi pada uang digital ini. Alasannya nilai minimum investasi cenderung rendah, namun return yang diperoleh bisa paling tinggi.

Bitcoin Milenial © 2020 brilio.net

Selain itu, baik milenial ,maupun pemula sama-sama memiliki pemikiran berani untuk mengambil risiko dan mencoba hal baru ketimbang para investor pro. Bahkan, mereka juga lebih mengarah pada hasil return-nya langsung sehingga bisa menjadi sasaran paling cocok.

Boleh jadi karena mereka berpikir Bitcoin adalah salah satu metode investasi yang menawarkan banyak keuntungan. Meskipun saat ini tampak masih terombang-ambing di antara para investor, namun tampaknya memiliki prospek positif untuk berkembang.

“Ada banyak metode berinvestasi yang bisa dipilih, namun dari banyaknya pilihan Bitcoin bisa menjadi alternatif terbaik, mengingat nilainya yang terus bertambah dari tahun ke tahun,” kata Septiady.

Berbeda dengan investasi lainnya, bentuk dana virtual ini tergolong langka, bahkan hanya ada setidaknya 21 juta Bitcoin. Hal ini jugalah yang memicu terjadi deflasi, karena memiliki tingkat harga begitu tinggi sehingga membuat para pengusaha berbondong-bondong untuk bergabung. 

Bukan hanya pengusaha, bahkan individu pun tergiur melakukan investasi untuk tergabung dalam proyek jangka panjang dengan alasan menghemat uang. Tentu, peluang seperti inilah yang akan dimanfaatkan Bitcoin dan berupaya menjaga keamaan dan kepercayaan.

Sebagai salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan, Bitcoin menawarkan banyak keuntungan. Tentunya ada beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan supaya transaksi bisa dilakukan dengan nyaman dan menyenangkan. Berikut lima alasan kenapa invetasi Bitcoin patut dilrik.

1. Investasi mudah

Bitcoin Milenial © 2020 brilio.netclublaura.com

Hingga saat ini telah beredar luas berbagai informasi terkait investasi mudah di seluruh internet seperti di Cryptoharian, situs web berita Bitcoin yang bisa menjadi salah satu sumber terpercaya untuk mencari informasi terkait. 

Bitcoin disebut-sebut sebagai salah satu investasi mudah di pasar mata uang digital. Dengan bantuan semua informasi tersebut, investor atau calon investor akan dimudahkan memantau perkembangannya melalui berbagai platform.

2. Masa depan menjanjikan

Bitcoin Milenial © 2020 brilio.netBitcoin.com

Bitcoin adalah salah satu jenis investasi yang akan mampu bertahan dalam waktu cukup lama. Hal ini secara tidak langsung dapat menepis pernyataan orang-orang yang ragu akan keamanan dan keberlangsungannya.

Bahkan jika ditelisik lebih dalam, nilai atau kurs Bitcoin terus merangkak naik setiap tahun. Denga begitu, peluang yang dihasilkan akan semakin terbuka lebih walaupun hanya sekedar berinsvestasi saja.

3. Blockchain

Bitcoin Milenial © 2020 brilio.netfinancialcommission.org

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan dunia teknologi juga akan berimbas pada keberlangsungan investasi. Terbukti pada infrastruktur Bitcoin yang memiliki basis data, namun bisa mendistribusikan transaksi dengan aman.

Teknologi blockchain dapat dipercaya dalam hal penyediaan keamanaan desentralisasi dan transparansi sehingga aman dari tindak korupsi. Bermula dari sini, Bitcoin bisa menjadi sebuah ladang investasi yang bisa bertahan lama.

4. Mudah eradaptasi

Bitcoin Milenial © 2020 brilio.netwall-street.com

Bergerak di bidang pengolaan dana, Bitcoin memang sudah sepatutnya mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungan. Terlebih kini investasinya telah merambah hampir ke seluruh dunia. Selain itu, sebagai sebuah perangkat lunak, fitur-fiturnya pun mampu dikondisikan.

Tentu hal ini berkaitan dengan pemanfaatan secara maksimal supaya Bitcoin mampu memenuhi setiap permintaan para investor. Apalagi jika mengingat pertumbuhan dunia finansial ini begitu dinamis dan cepat.

5. Bersifat otonom

Bitcoin Milenial © 2020 brilio.netforbes.com

Menariknya, Bitcoin merupakan sebuah investasi yang berdiri sendiri alias tidak berada di bawah naungan pemerintah maupun organisasi manapun. Meskipun begitu, keberadaannya telah didukung dan divalidasi banyak pihak sehingga memiliki pengaruh cukup kuat dan terlindungi.

Di samping itu, Bitcoin ini juga bukan milik perseorangan sehingga dalam hal pengendalian dampak negatif akan lebih mudah seperti pengendalian lobi kelembagaan. Jadi, bisa dipastikan bahwa masa depan dari investasi ini akan cerah.

Itulah 5 alasan kenapa investasi Bitcoin mulai dilirik milenial karena dianggap nasibnya di masa mendatang tidak perlu dikhawatirkan. Terlebih potensi besarnya memungkinkan pengembangan dana akan dilakukan secara aman serta diprediksi terus meningkat.

(brl/red)