Brilio.net - Tidur adalah salah satu kebutuhan manusia yang sangat krusial. Dengan tidur seseorang jadi bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari berbagai kegiatan yang ada.

Selain itu, kegunaan tidur adalah agar tubuh mendapat tambahan energi setelah seharian terkuras oleh banyaknya kegiatan. Maka dari itu, semua pakar kesehatan menganjurkan seseorang punya kualitas tidur yang bagus agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Namun, tentu saja bisa tidur dengan teratur dan nyaman tak dirasakan oleh semua orang. Pasalnya, tak sedikit orang yang punya masalah kesulitan tidur atau mengalami insomnia karena berbagai faktor. Nah, baru-baru ini media sosial juga dihebohkan dengan pengakuan seorang kakek asal Vietnam.

Kakek tua tidak tidur enam puluh tahun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dilansir brilio.net dari timesnownews.com pada Senin (3/7), seorang kakek asal Vietnam yang telah berusia 80 tahun menyebut jika dirinya tidak pernah tidur selama 60 tahun. Klaim dari kakek bernama Thai Ngoc ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, insomnia yang dialaminya tergolong parah hingga membuat banyak netizen heran.

Kalim Thai Ngoc tidak berhenti di situ. Dirinya juga menyebutkan meski tak bisa tidur selama 60 tahun, dirinya masih mampu beraktivitas secara normal.

Pasalnya, bagi kebanyakan orang tidur dapat dilakukan saat badan terasa lelah dan telah menjalani kegiatan sepanjang hari. Meski hanya beberapa jam, seseorang yang telah tertidur bisa kembali memaksimalkan kegiatannya usai beristirahat.

Kakek tua tidak tidur enam puluh tahun Berbagai sumber

foto: YouTube/Drew Binsky

Namun, Thai Ngoc mengaku terakhir melakukan tidur 60 tahun yang lalu. Dirinya menyebutkan hal ini terjadi saat ia mengalami demam tinggi saat masih muda.