Klaim Ngoc ini pun cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, secara logika hal tersebut tentunya sulit untuk diterima. Namun, rupanya pihak keluarga baik istri dan anak serta tetangganya menyebutkan jika mereka tak pernah melihat Ngoc tidur. Tak hanya itu saja, kakek 80 tahun ini juga menyebutkan jika kurangnya tidur tidak mempengaruhinya secara negatif.

"Saya tidak tahu apakah insomnia berdampak pada kesehatan saya atau tidak, tetapi saya masih sehat dan saya dapat melakukan pekerjaan pertanian secara normal seperti orang lain," kata Thai Ngoc.

Thai Ngoc diketahui pernah mengalami demam saat usia 20 tahun. Usai sembuh, dirinya mengaku mengalami insomnia parah. Berbagai pengobatan pun sudah diupayakan olehnya serta keluarga. Bahkan, Ngoc pernah mengkonsumsi alkohol dalam jumlah banyak supaya tertidur.

Kakek tua tidak tidur enam puluh tahun Berbagai sumber

foto: YouTube/Drew Binsky

Kisah Thai Ngoc yang tak pernah tertidur selama enam dekade ini pun mencuri perhatian banyak netizen dari berbagai negara. Meski begitu, Dr Vikas Wadhwa di Sleep Services Australia menyebutkan jika beberapa penderita insomnia tidak bisa membedakan antara bangun dan tertidur.

Selain itu, dirinya juga menduga jika Thai Ngoc mengalami power nap. Yakni sebuah gejala dimana seseorang bisa tertidur dalam waktu cukup singkat di siang hari dan tidak mengetahuinya namun tetap bisa melakukan berbagai aktivitas normal.

Meski begitu, Thai Ngoc tidak pernah setuju untuk diuji dan diamati oleh para ilmuwan. Hal ini pun menjadikan orang-orang terdekatnya yang menjadi bukti dari klaim yang dibuatnya.