Brilio.net - Kisah perjuangan hidup seseorang kembali menyita perhatian publik. Kali ini datang dari driver ojek online (Ojol) difabel. Dilansir brilio.net dari Twitter @cktbng, Senin (31/1) driver ojek online tersebut menyempurnakan kekurangannya dengan kreativitasnya sendiri.

Dikisahkan bahwa driver ojol itu tidak mampu membeli kaki palsu. Padahal itu menjadi kebutuhannya agar bisa melakukan aktivitas layaknya orang normal lainnya.

Terbentur ekonomi, pria cerdas ini pun membuat kaki palsu dari knalpot motor. Aksinya saat membuat kaki palsu itu terekam di YouTube, seperti yang disampaikan akun Twitter @cktbng.

"Hari ini ketemu sama seseorang yg daya juangnya luar biasa. Diamputasi dan gabisa beli kaki palsubuat beraktifitas, akhirnya bikin kaki palsu sendiri nonton tutorial di youtube," tulis Coki Tobing.

"Bikin dari knalpot motor, ngelas besi untuk tiangnya & untuk kakinya pake cetakan kayu untuk sepatu," sambungnya.

Driver ojol ini terpaksa melakukannya karena memang sangat membutuhkan. Dia tak hanya bisa berdiam diri, sebagai kepala rumah tangga dia harus aktif bergerak menghasilkan pundi-pundi rupiah. Terlebih diketahui anaknya menderita kanker.

"Terpaksa bikin kaki palsu sendiri ala kadarnya karena harus bekerja untuk membiayai anaknya yang lagi kena kanker," lanjut Coki Tobing.

Coki Tobing dalam unggahannya juga memperlihatkan saat driver ojol itu menggunakan kaki palsu rakitannya sendiri. Menurut informasi, penggunaan kaki palsu harus sangat diperhatikan. Karena jika desainnya tidak sesuai standar dapat membahayakan si penggunanya dalam jangka pendek atau jangka panjang.

"Sebenernya kaki palsu yg tidak didesain dengan baik bisa membahayakan penggunanya. Baik dalam penggunaan jangka pendek maupun penggunaan jangka panjang," katanya Coki Tobing.

Coki menambahkan dia pun siap membantu dalam pembuatan kaki palsu. Bahkan bersedia membantu yang lainnya juga.

"Kalo kamu pencari nafkah untuk keluargamu & ga mampu beli kaki palsu, boleh hubungi saya yah. Dibuatkan kaki palsu yg benar," ujarnya.

Berbakat cuitan itu, orang tersentuh untuk membantu sang driver ojol. Hal itu disampaikan pula oleh Coki Tobing.

"Gak nyangka meldak thread ini, dan banyak yang mau nitip donasi buat beliau. Sejujurnya, saya share cuma mau cerita aja, dan kalo ada 1 -2 orang bolehlah titip donasimya lewat saya. Tapi kalo udah banyak banget gini, saya akan minta beliau open page di fundraising website saja," katanya.

Tampaknya kini driver ojol itu sudah mendapatkan apa yang diinginkannya. Tentunya kaki palsu yang lebih aman dan nyaman untuk dipakainya.

Dia juga mendapatkan banyak perhatian dari warganet lainnya. Mereka berharap driver ojol super kreatif ini bisa menjalani hidupnya dengan baik.

"kaki diamputasi, anaknya kena kanker, pak semoga selalu diberikan keikhlasan ya bapak dan sekeluarga, kalau ikhlas pasti bakal dimudahkan Folded hands," tulis @kerandomanini.

"Subhanallah bapakPleading face lancar selalu rezekinya yaPleading face guiss kalo kalian order grabfood/gofood gitu, kalo bisa dikasih lebih ya uangnyaPleading face masnya, makasih banyak udah jadi salah satu orang baik yaPleading face Gusti Allah yang bales, insya Allah," kata @now_iamyours.

"Semoga bapaknya selalu diberi kesehatan, anaknya diberikan kesembuhan. Mas sendernya jg makasih ya, sudah berbuat baik nolong sesama. Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah Pleading," ujar @ardiananassss.

"Untuk pak Coki, terimakasih atas kebaikannya dan contoh buat kita semua dlm menebar kebaikan..buat bapak driver sehat2 selalu.. berkah limpah rejekinya," timpal @yuranezz.

(brl/guf)

(brl/guf)