Selain meminta izin untuk diikhlaskan, dia juga memberikan doa yang baik buat kedua mempelai. Berupa kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan rumah tangga. Dia juga berdoa agar pengantin diberikan keturunan yang soleh dan solehah.

"Semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Dilancarkan rezekinya dan dikaruniai putra/putri yang sehat, cerdas, soleh/solehah," tulis pria perantau tersebut.

Pada bagian akhir surat, dia menyertakan sebuah nomor telepon dan akun Instagram pribadinya. hal tersebut merupakan bukti ketulusan hati bahwa yang dilakukannya benar-benar minta keikhlasan. Lantas pemilik acara langsung menghubungi pria tersebut. Lewat komunikasi itu ia mengaku bahwa tidak semua resepsi ia datangi seperti ini.

makan resepsi tak diundang berbagai sumber

 

makan resepsi tak diundang
Twitter/@cheesefaw

"Apakah benar kamu datang ke pernikahan anak saya?" tanya orang tua dari mempelai.

Lantas pria itu pun langsung memberikan jawaban tegas "walaikumsalam. Bener pak," balasnya

"Asli dari mana? Terus kenapa berani terus terang?" tanya orang tua itu kembali.

"Asli ciamis pak. Agar makanan yang sama makan menjadi halal pak. Jika yang mempunyai hajatnya ikhlas," tulis pria itu menjawab.

makan resepsi tak diundang berbagai sumber

 

makan resepsi tak diundang
Twitter/@cheesefaw

Caranya yang berterus terang ini langsung menjadi perhatian netizen. Banyak yang mengomentarinya dengan ucapan iba. Ada juga yang bahkan membandingkannya dengan ormas tertentu yang jika datang hajatan seperti orang tidak tahu diri.

"Salute and respect, berani ngasih nama dan kontak, dan ada kalimat yang sangat keren pas bagian minta ijin, dan minta keikhlasan. Keren," tulis akun @fitriade_

"Tulisan yang menyentuh hari sekali. Semoga beliau sehat selalu dan dilimpahkan rezeki yang banyak oleh Allah. Dan yang paling salut kepada beliau adalah kejujurannya," kata akun @diaryhijrah01.

"Andai tau orangnya sih malah ku bungkusin makanan biar bisa dimakan seharian," komentar akun @saudaede.

"Mending ini daripada ormas," komentar membandingkan dari akun @rajapeanutbuter.

Semenjak surat tersebut diposting hingga tulisan ini dibuat, akun @jogmfs sudah menghimpun 1,4 juta tayangan. Selain itu terdapat juga 1061 komentar, 2.828 retweet dan 32.000 like.