Brilio.net - Hubungan antara mertua dan menantu seringkali menjadi topik menarik pembahasan banyak orang karena kerap terjadi konflik di dalamnya. Ini mungkin disebabkan oleh perbedaan latar belakang, nilai-nilai, atau harapan yang ada di antara kedua pihak. Selain itu, peran yang dimainkan oleh mertua dan menantu dalam keluarga juga dapat mempengaruhi dinamika hubungan mereka.

Ketika tidak ditangani dengan bijak, ketegangan ini dapat berdampak negatif pada hubungan keluarga secara keseluruhan. Tak heran jika banyak menantu yang curhat tentang hubungan dengan mertua di media sosial.

Kendati demikian, nggak berarti semua hubungan menantu dan mertua tidak rukun. Ada juga mereka yang hubungannya adem ayem, bahkan seperti ibu dan anak kandung. Kayak yang dirasakan oleh wanita satu ini.

Dilansir brilio.net dari TikTok @chie.ta_syah, Kamis (12/10), wanita ini disebut menantu beruntung karena memiliki mertua yang baik dan perhatian. Bagaimana tidak, sang mertua membantu renovasi rumah menantu dan anaknya menjadi lebih bagus.

mertua versus menantu © TikTok

foto: TikTok/@chie.ta_syah

"Mertua ku datang-datang lihat rumah depan sambil bawa tukang. Diukur dari sisi kiri ke kanan," tulis @chie.ta_syah.

Ibu mertua datang bersama suaminya untuk mengukur halaman depan rumah menantunya. Nantinya bagian depan itu akan dipasang pagar supaya rumah lebih aman.

mertua versus menantu © TikTok

foto: TikTok/@chie.ta_syah