Brilio.net - Kisah seorang kakek penebang tebu yang baru-baru ini viral karena digaji dengan uang mainan ternyata bohong. Beberapa waktu lalu, sebuah video yang diunggah akun TikTok @erikaa_131198 viral. Kisah yang awalnya dianggap miris ini diketahui terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat atau Tubaba, Lampung.

Belakangan diketahui bahwa isu tersebut tidaklah benar. Kakek bernama Sunardi itu, berbohong soal mendapatkan uang mainan dari mandor tebang tebu. Kebohongan Kakek Sunardi diungkap polisi.

"Viral Video Kakek Yang Dibayar Dengan Uang Mainan, AKP Wido: Itu Berita Bohong" tulis dalam keterangan pada unggahan akun Instagram resmi @humaspolrestuba.

Kakek penebang tebu digaji uang mainan ternyata bohong Berbagai sumber foto: Instagram/@humaspolrestuba

Kepada polisi, Kakek Sunardi mengaku uang mainan tersebut dia temukan di pinggir jalan, lalu dia bawa ke pasar. Dia sengaja berbelanja dengan uang mainan itu, dengan harapan mendapat kembalian uang asli.

Diberitakan sebelumnya bahwa video yang sempat membuat heboh media sosial tersebut, menunjukkan seorang kakek mengaku hasil jerih payahnya sebagai buruh tebang tebu dibayar dengan menggunakan uang mainan oleh mandornya.

Lewat video tersebut diketahui kakek Sunardi, yang berprofesi sebagai buruh, warga Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang, membawa uang sebanyak Rp 450 ribu, dengan pecahan Rp 100 ribu sebanyak dua lembar, dan pecahan Rp 50 ribu sebanyak lima lembar.

(brl/ola)