Brilio.net - Usia senja tidak menghalangi semangat seorang kakek untuk tetap bekerja. Belakangan sosok kakek 93 tahun yang menjadi pegawai restoran cepat saji McDonald's Jepang menjadi sorotan.

Dilansir brilio.net dari Soranews24 pada Jumat (3/9), kakek tersebut bernama Yoshimitsu Yabuta. Ia bekerja di cabang Takaoka Ekinan di Kota Takaoka, Prefektur Toyama, Jepang.

Keberadaan Yabuta ini bermula dari McDonald's yang membuat situs khusus tentang daftar gerai paling terkenal untuk ulang tahun ke-50 mereka di Jepang. Dari situlah Yabuta diketahui sebagai pegawai tertua di restoran cepat saji. Foto-foto Yabuta saat bekerja juga viral di Twitter.

Kakek 93 tahun jadi pegawai McD © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Twitter/@Chuchnsdboy

Yabuta rupanya mulai bekerja di McDonald's pada tahun 2019 lalu. Ia melamar pekerjaan setelah melihat iklan. Karena cabang McDonald's ini buka 24 jam sehari, Yabuta pun diterima dan mau mengisi shift malam. Hal ini juga sesuai dengan pengalaman kerjanya sebagai staf larut malam di sebuah gedung sebelum akhirnya menjadi pegawai McDonald's.

Dalam seminggu, Yabuta masuk kerja 4 kali. Ia bekerja selama 5 jam dan bertugas untuk membersihkan meja dan membuat menu sampingan seperti salad.

Manajer cabang tempat Yabuta bekerja, Kyohei Imoto, secara terbuka memuji Yabuta atas pekerjaannya. Ia menyebut bahwa Yabuta membantu menjaga tingkat kebersihan yang tinggi di restoran. Yabuta juga disebut telah memotivasi pegawai lainnya.

Salah satu rekan kerjanya bahkan mengatakan bahwa Yabuta menjadi sosok yang membuatnya bersemangat dan optimis menghadapi tantangan hidup. Para pegawai muda lainnya turut bekerja sama dan mau menerima arahan dari Yabuta.

Mengusir rasa khawatir soal kesehatannya, Yabuta pun mengatakan bahwa hidrasi dan aktivitas fisik justru membuatnya merasa sehat. Ia bertekad untuk tetap ingin bekerja selagi masih mampu.

(brl/tin)