Brilio.net - Pasti semua orang punya satu teman yang kerjaannya ngutang. Entah kenapa, teman semacam ini selalu saja ada di setiap tempat. Ketika meminjam uang, mereka memelas hingga menimbulkan rasa kasihan. Namun, ketika ditagih mereka berubah jadi sosok yang tak tahu diri.

Orang-orang kayak begini, kalau sudah ditagih, akan terus mengulur waktu dengan berbagai alasan. Intinya, kalau dia sudah beralasan dan mengundur waktu lebih dari sekali, itu sudah redflag. Satu-satunya pilihan cuma mendatangi rumahnya atau melupakan uang atau barangmu yang sudah dipinjam.

Mungkin merelakan uang dan barang tidak semudah itu. Apalagi, jika uang dan barang yang dipinjam punya nilai berharga. Kalau barang semacam itu dipinjam dan sulit ditagih, pasti emosi jadi terpancing.

Seperti yang terjadi pada pemilik akun TikTok @panggilmaria ini, dilansir brilio.net pada Rabu (16/8).

Cerita wanita tagih utang bikin emosi © TikTok

foto: TikTok/@panggilmaria

Dalam unggahannya, @panggilmaria menceritakan bagaimana temannya terus berkilah saat pengunggah mencoba menagih uang dan barang yang dipinjam. Adapun, barang yang dipinjam berupa laptop.

Pada mulanya, Oktober 2022, @panggilmaria terlihat santai. Mungkin saat itu ia belum curiga bahwa temannya merupakan orang yang tak amanah. Ia menagih utang dengan baik-baik. Pun, temannya menjawab dengan santai.

Si teman itu berjanji akan mengembalikan uangnya via transfer. Ia sempat meminta nomor rekening pengunggah. Perihal laptop, peminjam berjanji akan mengembalikannya saat mereka bertemu.

Cerita wanita tagih utang bikin emosi © TikTok

foto: TikTok/@panggilmaria

Namun, sebulan kemudian, uang dan laptop tak kunjung dikembalikan. Saat pengunggah hendak mendatangi peminjam, ia malah mengaku sedang bepergian ke luar kota. Tak hanya itu, ia sedikit memojokkan peminjam. "Km bilnge dadak (Kon bilangnya mendadak)," ujar @panggilmaria.

Berhari-hari setelahnya, @panggilmaria terus menanyakan perihal uang dan laptopnya, tanpa jawaban. Hingga akhirnya, di akhir November, peminjam lagi-lagi berkilah. Ia menyatakan belum bisa mengembalikan laptop. Ia juga tak ingin didatangi sebab di rumahnya ada orang sakit.

Cerita wanita tagih utang bikin emosi © TikTok

foto: TikTok/@panggilmaria