Brilio.net - Utang-piutang menjadi permasalahan umum yang dialami banyak orang. Budaya meminjam uang dalam bentuk apapun ini tampaknya memang sudah diperkenalkan sejak dulu kala. Awalnya memang dapat mempermudahkan, namun urusan membayar menjadi permasalahan baru.

Nggak jarang, permasalah hutang dapat merusak pertemanan, persaudaraan, bahkan bisa sampai ke meja hijau lho. Jadi nggak heran jika ada beberapa orang yang beranggapan, hutang menjadi sumber masalah berkepanjangan. Mereka pun memilih untuk tidak ngutang dan mengelola penghasilannya sebaik mungkin.

Berbicara mengenai utang, mereka yang sudah terlanjur kecebur harus selalu memenuhi jadwal untuk membayar. Kamu harus tahu, membayar hutang adalah kewajiban yang tak boleh dihindari. Namun sayangnya, banyak orang tidak paham dengan konsep ini. Mereka yang sudah mendapatkan pinjaman, terkadang merasa berat untuk melunasinya.

Seperti beberapa orang berikut ini, mereka memiliki kebiasaan sulit membayar hutang. Akhirnya si yang meminjamkan uang pun memiliki cara sendiri untuk menagih. Menariknya lagi, mereka yang ditagih punya respons yang nggak kalah nyebelin.

Berikut potretnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (9/8).