Brilio.net - Baru-baru ini trend TikTok diramaikan dengan postingan foto dari Google Maps. Foto-foto itu berisi penampakan rumah seseorang dari tahun 2015 hingga 2024. Dari postingan TikTok berisi foto Google Maps itu, kamu bisa melihat perubahan drastis bangunan rumah ataupun suatu lingkungan selama beberapa tahun.

Trend ini bikin banyak orang jadi bernostalgia. Tidak sedikit mereka yang jadi melankolis usai melihat postingan ini. Termasuk juga wanita bernama Monita di TikTok. Wanita ini mengungkapkan keinginannya membuat trend melihat rumah dari Google Maps. Tapi dia tidak bisa karena satu alasan yang bikin trenyuh.

Kisahnya dibagikan lewat video TikTok yang diposting oleh akun @callutuy pada Minggu (24/3).

Monita mengaku ingin sekali ikut trend yang sedang FYP di TikTok itu. Tapi apalah daya, ternyata semasa kecil ia tumbuh dalam kondisi tak punya rumah. Dia hidup menumpang di rumah saudaranya.

ikut trend google maps bikin haru © TikTok

foto: TikTok/@callutuy

"Sepenggal cerita hidup, dari numpang - S2 & punya rumah," tulisnya dalam takarir dikutip brilio.net dari TikTok @callutuy, Kamis (28/3).

Monita mengaku ia tumbuh besar tanpa sosok seorang ayah. Tanpa disebutkan penyebabnya, Monita hanya mengaku kalau ia mempunyai seorang ibu yang juga merupakan single parent. Semasa kecil ia tinggal di rumah nenek karena sang ibu sibuk bekerja di luar kota.

Namun pada tahun 2009, tepat saat Monita lulus SD rumah neneknya tersebut dijual. Dia dan ibunya terpaksa mencari kontrakan untuk bisa tinggal. Masih satu desa, Monita dan ibunya memilih menyewa sebuah gudang milik tetangga.

Memang seadanya tapi setidaknya layak untuk ditinggali. Namun, pada saat tinggal di bekas gudang, Monita mengaku pernah diusir secara tidak langsung. Alhasil Monita dan ibunya memilih untuk pindah.

ikut trend google maps bikin haru © TikTok

foto: TikTok/@callutuy

"Tp hanya 1 thn kami disini stlh itu kami pindah dri tempat ini karena di usir secara tdk langsung (langit2 kamar gudang kami pernah di siramair heheh)," ungkapnya.