Brilio.net - Jika kamu pernah pergi ke kampung-kampung, maka tidak asing menemukan rumah besar tapi dengan desain yang bagus. Rumah tersebut juga bisa dihuni oleh beberapa keluarga. Dalam artian, dulu mereka sekeluarga dan ketika punya keluarga masing-masing (menikah) pun masih bisa tinggal di rumah itu.

Jika ada anggota keluarga yang merantau, paling tidak ketika pulang atau mudik Lebaran, ada banyak ruang yang bisa ditempati untuk banyak keluarga. Hal tersebut memang mencerminkan kehidupan yang kompak dan umum terjadi di lingkungan pedesaan, seperti rumah yang dibagikan akun TikTok @melgitze.

"Ini rumah untuk pas mudik aja, jadi kayak punya anak sudah berkeluarga terus jadi tidur bareng gitu," tulis pembuat video di komentar

Biasanya pemilik rumah merupakan kakek atau nenek. Momen Lebaran adalah momen yang menyenangkan dimana seluruh anak cucunya datang untuk berkunjung dan menginap beberapa hari. Tentu saja keberadaan beberapa keluarga dalam satu rumah memperkuat solidaritas, memungkinkan saling membantu dan dukungan sosial di antara anggota keluarga.

Meski dari depan memang terlihat sederhana, namun dalamnya tampak luas dan rapi. Penasaran dengan potretnya? Lihat aja nih kumpulan potret rumahnya yang bisa bikin geleng kepala, seperti dihimpun brilio.net pada Senin (19/2).